LAHAT (Transumatera.id) – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 – Pemerintah Kabupaten Lahat dirikan 3 Posko titik pantau yang terletak di Muara Lawai Merapi timur,Terminal Batai Lahat,dan Koramil Kota Lahat.

Dari pantauan awak media Transsumatera.id di posko titik pantau yang terletak Koramil Lahat tampak terlihat para petugas jaga tampak siaga memeriksa dan mencatat setiap Bus yang membawa penumpang masuk dari wilayah luar Kota Lahat.

“Kami petugas jaga disini bertugas mencatat dan memeriksa setiap kendaraan yang membawa penumpang dari luar daerah masuk ke wilayah Lahat,selain itu juga kita juga memeriksa kondisi suhu badannya, jika sudah melebih 38° maka akan kami ambil tindakan selanjutnya,” ujar salah seorang tim medis yang berjaga.jum’at Siang (17/04/2020)

Selain memeriksa suhu badan para penumpang, tim kesehatan gugus tugas juga menyemprotkan cairan Handsanitizer terhadap penumpang untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

” Hingga hari ini,kami para petugas belum menemukan penumpang yang terinpeksi menjurus ke gejala virus corona.

Terlihat di lapangan petugas posko telah siap dengan peralatan seperti APD, Handsanitizer, alat ukur suhu serta konsumsi.

” Untuk petugas yang jaga setiap hari berjumlah 10, Pol PP,Kesehatan,Dishub,BPBD masing :masing dua orang, semementara untuk dari Kepolisian dan TNI satu orang,”ujar salah satu petugas BPBD yang ikut bergugas.

” Untuk permasalahan di sini Alhamdulillah tidak ada,soal makan buat para petugas jaga dan supelmen terus di perhatikan,” ujarnya. (Abd)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: