Kades H.M. Yusup dan 32 orang santri dari Lirboyo dipulangkan ke rumah

Tanjabtim.Transsumatera.id.
Setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari dimadrasah Nuruzzaman desa Lagan Tengah kecamatan geragai kabupaten Tanjung Jabunng Timur (Tanjabtim) provinsi jambi para santri dari pondok pesantren Lirboyo sebanyak 32 orang hari ini 17/04 bisa pulang kerumah masing masing.

Sebanyak 32 orang santri dari pondok pesantren lirbboyo Jawa Timur usai dilakukan pemeriksaan pagi tadi 17/4 oleh Athya Ilmi yang merupakan dokter dari puskesmas simpang pandan, setelah semua santri dilkukan pemeriksaan satu persatu oleh Tim dokter dan dinyatakan tidak tertular oleh virus desaese covid 19 kemudian semua santri disilahkan pulang kerumah masing masing.

Hal senada disampaikan oleh kades desa Lagan Tengah H.Muhammad Yudup. SP diruangan kerja nya saat dikonfirmasi oleh awak media. H.M.Yusup menyebutkan bahwa setelah pagi tadi diperiksa oleh dokter Atya Ilmi beserta tim sebanyak 32 orang santri tidak ada satupun yang tertular virus covid 19. Selanjutnya diperbolehkan pulang kerumah masing masing.ujar M.Yusup.

Selanjutnya sebelum dipulangkan para santri diberikan arahan, petunjuk dan nasehat oleh dokter Athya Ilmi agar kita semua tetap patuh dengan aturan, himbawan serta edaran dari pemerintah, agar kita terhindar dari virus Desaese Covid 19 yang telah menjadi wabah nasional, sehingga dibeberapa daerah diindonesia ditetapkan dengan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) agar covid 19 tidak menular kemana mana.

Atas dasar inilah sehingga bupati Tanjabtim Romi Hariyanto mengeluarkan himbawan dan surat edaran guna untuk memutus mata rantai virus covid 19. Dengan memperketat pengawasan ditiga titik gugus pemeriksaan dan pencegahan covid 19 bagi keluar masuk masarakat kekabupaten Tanjabtim. Terdapat dikecamatan geragai, kecamatan mendahara Ulu dan kecamatan berbak.

Turut hadir saat dilakukan pemeriksaan dan pemulangan oleh Tim dokter Atya Ilmi, kades lagan tengah H.M.Yusup, Bhabinkamtibmas Lagan Tengah Aipda Arip, ketua BPD dan anggota, kepala dusun 1, 2, 3 dan 4, usai dilakukan pemeriksaan para santri diperbolehkan pulang kerumah masing masing. Ujarnya.

Ya,” selama 14 hari usai pulang dari pesantren Lirboyo jawa timur dikernakan libur menjelang puasa dan lebaran, kami sepakat agar para santri sebanyak 32 orang ini diisolasi dimadrasah Nuruzzaman desa lagan tengah, hal senada dilakukan sesuai dengan petunjuk, himbawan dan surat edaran dari bupati Tanjabtim Romi Hariyanto.

Ya selama dalam masa isolasi para santri masih bisa melakukan aktifitas kegiatan solat karena madrasah tersebut berdampingan dengan masjid nurul huda, kemudian belajar sebagai mana kebiasaan nya dipondok untuk mengulangi pelajaran dan hapalannya.

Selanjutnya selama 14 hari masa isolasi pernah satu kali dipriksa oleh tim dokter dan kemudian masih bisa melakukan senam olah raga ringan sedangkan untuk makanan diantar dari rumah masing, karena santri ini semua berasal dari desa lagan tengah dan pernah juga ada bantuan dari salah seorang anggota dewan dengan panggilan akrabnya Bujang. Alias Yudi Hariyanto.(003.md

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: