TRANSSUMATERA (LS)) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, menggelar rapat Paripurna usulan peresmian pimpinan DPRD periode 2024 -2029 pada Jum,at (4/10/2024)

Rapat paripurna penetapan Peresmian calon pimpinan tersebut seiring dengan penetapan pembentukan fraksi-fraksi yang merupakan bagian tugas pimpinan sementara DPRD Lampung Selatan.

Ketua Sementara DPRD Lampung Selatan Erma Yusneli.SE menjelaskan, tugas pimpinan sementara pertama adalah memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi. Kemudian Menyusun tata tertib serta memproses penetapan pimpinan DPRD definitif.

“Dalam rapat paripurna kali ini sesuai dengan tugas pimpinan sementara maka telah ditetapkan pembentukan fraksi-fraksi dan penetapan usulan pimpinan definitif,” kata dia.

Berdasarkan hasil pemilu legislatif 2024 bahwa komposisi jumlah kursi keanggotaan DPRD Lampung Selatan, yang berhak menempati pimpinan adalah. 1.Partai Gerindra, 2. Partai PDI-Perjuangan, 3.Partai Golkar dan 4. Partai PAN,

Berdasarkan empat partai tersebut,dari masing masing Partai telah mengusulkan nama-nama pimpinan DPRD Lampung Selatan.

Adapun dari ke empat Partai tersebut 1.Partai Gerindra ( Erma Yusneli SE,) 2.PDI-Perjuangan ( Merik Havit, SH,.MH, ) 3.Partai Golkar. ( A.Benny Raharjo, SH) dan 4.Partai PAN, (Bella Jayanti,S.I.Kom.,M.B.A. )

Sekertaris Dewan Thomas Amirico usai mengikuti Paripurna menyampaikan dihadapan awak media bahwa, nama nama pimpinan DPRD yang tadi telah di sampaikan selanjutnya akan di ajukan kepada gubernur untuk dapat di Sah kan secepatnya dalam waktu satu sampai dua hari ini” ucapnya

Sementara Wk.Ketua.l Merik Havit,SH.,MH kepada media dirinya merasa bersyukur dan Berterima kasih Kepada Partai PDIP yang sudah memberikan Tugas kepada saya untuk menjadi Pimpinan DPRD Lampung Selatan Periode 2024 – 2029.

“saya berharap kedepan mampu berkontribusi kepada Lampung Selatan, dengan semangat muda gairah muda”

juga bersama rekan rekan media untuk dapat berkolaborasi bersama sama dalam rangka membangun Lampung Selatan lebih baik lagi lebih maju lagi dan menjadi Lampung Selatan emas”.pungkasnya (BT)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: