Transsumatera – Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada pertandingan Rounde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah, Arab Saudi Jumat dini hari (6/9/2024).

Gol kedua tim dicetak pada babak pertama. Dimana tim Garuda unggul terlebih dahulu melalui gol dari Ragnar Oratmangoen pada menit ke 19.

Melalui skema serangan balik yang memanfaatkan sisi kiri pertahanan Arab Saudi, Witan Sulaeman yang tidak terjaga sukses melepaskan umpan tarik kepada Ragnar.

Ragnar yang berhasil melepaskan diri sukses melepaskan sepakan ke gawang Arab Saudi yang dikawal Al-Owais.

Tertinggal dari tim tamu, The Green Falcon berusaha mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia yang dijaga oleh Marteen Paes.

Alhasil menjelang turun minum Arab Saudi sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan Museb Al Juwayr yang berbelok arah usai membentur Calvin Veerdonk. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama.

Pada babak kedua Arab Saudi yang dilatih oleh Roberto Mancini mengubah pola permainan yang lebih menyerang.

Hal itu terlihat dari gaya permainan yang berubah menjadi umpan kombinasi cepat serta garis pertahanan yang dinaikan.

Sementara itu tim Garuda kesulitan mengeluarkan permainan seperti layaknya babak pertama.

Alhasil Arab Saudi terus menggempur pertahanan anak asuh Shin Tae-Yong yang dikomandoi oleh Jay Idzes.

Terus digempur membuat pertahanan Indonesia kehilangan fokus, Maarten Paes sempat membuat kesalahan yang berujung Arab Saudi tendangan penalti.

Salem Aldawsari yang menjadi algojo gagal menaklukan kiper Timnas Indonesia yang bermain di FC Dallas tersebut.

Bahkan Paes kembali menunjukan kelasnya dengan menggagalkan peluang dari Abdulrahman Ghareeb yang berhadapan langsung dengan dirinya.

Timnas Indonesia bukannya tanpa peluang, dipenghujung laga kombinasi link depan Indonesia, Egy, Struick dan Ragnar melakukan tekanan. Namun, fisik yang sudah terkuras membuat serangan Garuda tidak berbahaya.

Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan pada babak kedua, sehingga kedua tim harus puas berbagi angka.

Perlu diketahui dalam laga ini merupakan pertandingan pertama dari Maarten Paes yang berhasil menyelsaikan proses naturalisasinya.

Pertandingan berikutnya Indonesia akan menjamu tim kuat lainnya, Australia pada tanggal 10 September 2024 di stadion Gelora Bung Karno. Sementara Arab Saudi akan menghadapi China pada hari yang sama. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: