Bandar Lampung Transsumatera – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung menerima pengurus Ganas Annar MUI Provinsi Lampung dan LBH Ganas Lampung di Kantor BNN, Kamis 29 Agustus 2024.

Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigpol.Pol Budi Wibowo SH, SIK.,MH menyambut baik serta mengapresiasi Ganas Annar dan LBH Ganas Annar.

“Tentunya kehadiran Ganas Annar akan membantu kinerja BNN. Kami siap dan minta saling support dari Ganas Annar,” kata Budi.

Budi menyampaikan dalam rangka efisiensi dan efektivitas kinerja harus disamakan dulu Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Ganas Annar sehingga bisa sinergi antara program Ganas Annar dan BNN.

“Apa kompetensi yang sudah dimiliki Ganas Annar saat ini, Ganas Annar Punya dokter, Dosen, Ulama dan pengacara digabungkan dengan yang dimiliki oleh BNN. Dengan demikian pemahaman dan apa yang didapat oleh audiens, termasuk outcome nya apa yang ditarget bisa terukur secara jelas,” kata Budi.

Hal, lain lanjut Budi, sinergi ini juga terkait apa yang harus dilakukan untuk mencegah penyalahguna Narkoba lebih terarah

“Intinya elemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang paling penting, baru pada tahap kuantitas,” sebut Budi.

Budi juga menyampaikan, pihaknya akan memfasilitasi penyuluhan yang dilakukan oleh Ganas Annar yang manjadi mitra kerja BNN.

“Untuk sosialisasi dan penyuluhan Narkoba kita akan support dan berbagi tugas,” tegasnya.

Hadir dari Ganas Annar MUI Lampung yakni Sekretaris Ganas Annar Donal Andrias SH MH CME, Bendahara Ganas Annar Vandan Wiliyanti serta ketua LBH Ganas Annar MUI Lampung, Indra Jaya SH MH CIL CME beserta pengurus.

Ketua umum ganas annar MUI provinsi Lampung Dr. Zam Zanariah Sp.S.M. Kes,di hadiri Sekretaris Ganas Annar MUI Lampung, Donal Andrias SH MH CME menjelaskan bahwa Ganas Annar memfokuskan pada dua hal yakni penyuluhan dan pendampingan terhadap korban narkoba.

“Penyuluhan sudah berjalan serta Ganas Annar melalui LBH Ganas Annar fokus pada pendampingan korban penyalahgunaan Narkoba,” sebut Donal.

Ketua LBH Ganas Annar MUI Lampung, Indra Jaya SH MH CIL CME, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terkait prosedur rehab bila mendapatkan laporan korban Narkoba yang langsung ditanggapi oleh kepala BNN.

“Silahkan datang ke BNN dan berkoordinasi dengan BNN, tentunya dengan tetap mematuhi regulasi yang berlaku,” tutup Budi.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: