Bandarampung Transsumatera – Pasangan petahana Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana dan Deddy Amarullah, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilkada 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung pada Rabu (28/8/2024).

Meski tidak mendapat dukungan dari partai tempatnya bernaung, PDIP, Eva tetap maju dengan semangat bersama Deddy Amarullah, didukung oleh sembilan partai politik lainnya.

“Semua keputusan partai kalo bunda Eva jalan terus, sampai saat ini masih kader PDIP, saya dan pak Deddy langsung gas kampanye bersama partai pengusung,” katanya.

Partai-partai pengusung pasangan ini terdiri dari Partai Gerindra, NasDem, Golkar, PAN, PKB, PKS, Demokrat, serta dua partai non parlemen, yaitu PSI dan PPP.

Dukungan kuat dari koalisi ini memberikan keyakinan bagi Eva dan Deddy untuk terus melanjutkan visi mereka demi kesejahteraan masyarakat Bandar Lampung.

“Kita masih punya deadline untuk meneruskan program kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bandarlampung, Dedy Triyadi, mengonfirmasi bahwa pasangan Eva Dwiana dan Deddy Amarullah telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk pencalonan.

“KPU telah menerima pencalonan mereka dengan syarat lengkap sesuai regulasi. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Ahmad Yani, Metro,” jelas Dedy.

Pendaftaran calon kepala daerah sendiri dibuka selama tiga hari dengan dimulai pada tanggal 27 – 29 Agustus 2024. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: