Bandarlampung Transsumatera – Ketua Komisi V DPRD Lampung DR Yanuar Irawan, SE., MM dan Sekretaris DPRD Lampung Hj. Tina Malinda menghadiri penutupan Lampung Craft 2024 di Gedung Graha Wangsa, Sabtu (11/05/2024).

Menurut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di tahun kelima pelaksanaannya, Lampung Craft telah membawa begitu banyak perubahan positif bagi perkembangan UMKM Lampung. Ia optimis, Pameran Lampung Craft menjadi agenda pameran tahunan Provinsi Lampung yang diperhitungkan di kancah nasional.

“Pameran Lampung Craft bukan hanya sekadar pameran kerajinan tetapi juga wujud nyata dari kekayaan budaya dan kreativitas yang dimiliki oleh perajin Lampung,” katanya.

Arinal berharap, penyelenggaraan pameran Lampung Craft diharapkan dapat dilaksanakan secara konsisten setiap tahunnya dan tetap mempertahankan kualitas dan mutu penyelenggaraan.

Peran dan kontribusi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terhadap perekonomian daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tenaga kerja menjadi salah satu fokus utama strategi dan arah kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung bersama perangkat daerah telah mengambil langkah-langkah untuk memperluas pasar wastra Lampung, baik melalui promosi di tingkat lokal maupun nasional. Partisipasi dalam pameran-pameran kerajinan dan festival seni juga menjadi sarana penting untuk memperkenalkan dan memasarkan produk wastra Lampung,” paparnya. (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: