Bandarlampung Transsumatera – Besok Selasa (19/3/2024) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan memimpin langsung upacara peringatan HUT Ke-60 Provinsi Lampung.

Pelaksanaan upacara yang digelar di lapangan Korpri Pemprov Lampung tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kominfotik Lampung, Achmad Syaifullah mengatakan puncak peringatan HUT Ke-60 Provinsi Lampung sendiri yaitu digelarnya Lampung Half Marathon. Kegiatan ini sekaligus sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan HUT Ke- 60 Provinsi Lampung.

“Lampung Half Marathon sebenarnya bukan kegiatan penutup namun karena bertepatan dengan bulan Ramadhan maka pelaksanaannya dilakukan di akhir maka menjadi penutup,” katanya, saat dihubungi, Senin malam (18/3/2024).

Ia berharap puncak kegiatan HUT Ke- 60 Provinsi Lampung ini akan mendapat respon positif dari masyarakat dan ia juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Lampung half marathon yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 April 2024 mendatang

Sementara itu, sehari sebelumnya Dalam rangka HUT ke-60 Provinsi Lampung, Pemprov Lampung dan DPRD Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa.

Rapat Paripurna Istimewa ini mengusung tema “Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya”, yang selenggarakan di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung pada hari Senin (18/3/2024).

Dalam rapat tersebut Gubernur Provinsi Lampung menaparkan peningkatan disegala sektor seperti pembangunan, Sumber Daya Manusia, capaian kinerja pembangunan daerah selama tahun 2023 dan penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Provinsi Lampung menjadi 4,23% pada tahun 2023, yang lebih rendah dari tahun sebelumnya yaitu 4,52%. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: