Bandarlampung Transsumatera – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memantau stok beras yaitu di Pasar Tamin, Pasar Tugu dan Chandra Tanjung Karang, Jumat (23/2/2024).

Sekretrais Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan berdasarkan dari hasil pantauan tersebut stok beras terpantau masih aman.

Iwan menyampaikan pihaknya yakin stok tersebut aman untuk kebutuhan beras masyarakat Bandarlampung.

“Kita sudah meninjau pasar tradisional, pasar induk, retail stok beras banyak. Tiga atau empat hari lalu, di pasar retail beras stoknya kosong. Sekarang alhamdulillah sudah penuh. Stok beras pasokan cukup, kita yakin bahwa masyarakat aman untuk membeli beras,” katanya.

Iwan menjelaskan untuk masyarakat tidak ada batasan dalam pembelian beras dalam jumlah tertentu.

“Kalau beras enggak ada pembatasan beli, beras banyak soalnya. Bulog punya cadangan beras, kalo di pasar berkurang beras di gudang mereka akan keluar,” ujarnya.

Lebih lanjut Iwan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik untuk stok kebutuhan bahan pokok, terutama menjelang bulan Ramadhan.

“Jadi kita semua memantau kebutuhan pokok di pasar, agar masyarakat tetap tenang. Dan setelah kita cek ketersediaan pangan cukup dan mengimbau masyarakat tidak perlu panik bahan pokok kita menjelang puasa dan Idul Fitri,” pungkasnya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: