Transsumatera – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang pada laga pamungkas grup D Piala Asia Qatar 2023.

Pada pertandingan tersebut Timnas Garuda takluk dengan skor 3-1 atas tim Samurai Biru, Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu malam (24/1/2024).

Dalam pertandingan ini gol Jepang dicetak oleh Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara itu, gol Indonesia dicetak oleh Sandy Walsh pada masa injury time.

Atas kekalahan tersebut Timnas Garuda harus bergantung pada pertandingan lainnya untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023.

Saat ini Indonesia menghuni peringkat 3 di klasemen akhir Grup D. Selain itu, anak asuh Shin Tae-Yong berada di posisi ke 4 pada perebutan peringkat 3 terbaik.

Dimana, pada klasemen peringkat 3 terbaik sudah ada 2 tim yanv dipastikan lolos yaitu Suriah dari grup B dan Palestina dari grup C yang masing-masing mengoleksi empat point.

Sementara Indonesia berada diposisi keempat dibawah Bahrain yang sama-sama mengoleksi 3 point. Serta masih ada China dan Oman diposisi 5 dan 6.

China yang telah menyelesaikan seluruh pertandingannya hanya mengoleksi dua point pada turnamen kali ini.

Sementara Oman masih berpeluang besar menggeser Timnas Indonesia untuk masuk ke empat tim peringkat tiga terbaik yang akan lolos ke babak 16 besar.

Oman sendiri akan bermain Kamis malam (25/1/2024) menghadapi Kirgistan.

Jika pada laga tersebut Oman gagal meraih kemenangan atas Kirgistan maka Timnas Indonesia akan melaju ke babak 16 besar. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: