Transsumatera – Indonesia harus mengakui keunggulan dari tim Samurai Biru, Jepang pada pertandingan terakhir grup D pada piala Asia Qatar 2023, di stadion Al Thumama, Doha, Qatar (24/1/2024).

Tim Negeri Matahari Terbit berhasil mencetak gol cepat pada babak pertama, usai Jordi Amat melanggar Ayase Ueda di kotak terlarang pada menit ke ‘3.

Ayase Ueda sendiri yang maju sebagai eksekutor tendangan dua belas pas tersebut sukses menceploskan bola ke kiri gawang Timnas Indonesia yang dijaga oleh Ernando Ari pada menit ke ‘6.

Gol merupakan menjadi gol semata wayang sampai turun minum babak pertama.

Pada babak kedua melalui sebuah skema serangan balik yang cukup cepat Jepang berhasil menambah keunggulan.

Dimana, Ayase Ueda sukses mencetak brace pada pertandingan kali ini setelah memanfaatkan asist dari Ritsu Doan pada menit ke ’52.

Penyerang Jepang yang bermain untuk Feyenord ini tidak terkawal dan dengan mudah membuat Ernando Ari memungut bola dari gawangnya.

Tak puas hanya satu gol, Tim Samurai Biru kembali menambah gol dan membuat skor menjadi 3-0.

Ayase Hueda benar-benar menjadi momok untuk pertahanan Indonesia. Tepatnya pada menit ke ’88 sepakan pemain 25 tahun tersebut gagal diantisipasi dengan baik oleh Justin Hubner. Sehingga, bola berbelok dan masuk ke gawang sendiri.

Sementara itu, satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak oleh Sandy Walsh pada masa tambahan waktu (90+1).

Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan yang berhasil diantisipasi pemain Jepang, bola liar sukses disambar oleh Sandy Walsh untuk membuat kedudukan menjadi 3-1.

Gol tersebut merupakan gol pertama Sandy Walsh untuk Timnas Indonesia, sekaligus menjadi penutup pada laga terakhir piala Asia Grup D Qatar 2023 kali ini. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: