Bandarlampung Transsumatera – Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meresmikan Sekolah Disabilitas Bunda (SDB) Kota Bandar Lampung yang berada di Jalan Sukardi Hamdani Palapa 10, Kecamatan Langkapura.

Sekolah untuk anak berkebutuhan khusus tersebut akan mulai beroperasi pada tahun ajaran baru mendatang.

Terdapat empat ruang kelas yakni ruang pklk, ruang klasikal, ruang kelas belajar dan bermain serta ruang tunggu. Terdapat juga ruang tenaga pendidik.

Plt Kepala SDB Kota Bandar Lampung, Yusril mengatakan, sekolah disabilitas negeri ini baru pertama kali di Indonesia. Bahkan semua layanan pendidikannya gratis.

“Saya berharap kerja sama semua OPD terkait untuk menyukseskan sekolah disabilitas ini,” kata Yusril, Senin (8/1/2024).

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, SDB dibentuk untuk melatih anak berkebutuhan khusus untuk berinteraksi, dan melatih agar lebih mandiri.

“Sekolah ini bisa memberikan anak disabilitas untuk berkembang lebih baik lagi dengan fasilitas yang sudah kita sediakan. Disiapkan juga psikolog anak untuk membantu meningkatkan perkembangan anak,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri jnj, SDB masih diperuntukkan semua umur anak berkebutuhan khusus di Kota Tapis Berseri. Jika sudah berjalan tidak menutup anak berkebutuhan khusus dari kabupaten/kota lainnya.

“Daya tampung cukup banyak, nanti akan kita bangun juga gedung 3 lantai. Harapan kita dengan pembangunan nanti bisa menambah kapasitas daya tampung,” ujarnya.

Untuk mendukung sekolah tersebut, Bunda Eva juga akan memberikan fasilitas bus sekolah, sehingga anak tidak bergantung dengan orang tuanya.

“Supaya anak lebih mandiri lagi. Nanti apapun keterampilan mereka akan kita bawa pentas dan pamerkan,” pungkasnya. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: