Bandarlampung Transsumatera – Para Ulama, Ustadz dan Kyai yang ada di Kota Bandarlampung mendeklarasikan dukungannya terhadap Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo – Gibran.

Perwakilan Kiai dan Ustaz H. Burhanudin Hasan mengatakan dalam deklarasi dukungan kepada Prabowo – Gibran dihadiri sebanyak 60 Kyai, Ustadz dan Ulama se kota Bandarlampung.

“Hampir rata-rata mereka antusias untuk ikut serta mendukung Prabowo – Gibran 1 putaran dan dipastikan harapannya menang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2024 mendatang,” katanya dalam Deklarasi dukungan Prabowo – Gibran di Begadang Resto, Selasa (19/12/2023).

Burhanudin menyampaikan dukungan para Ulama ke Prabowo dan Gibran ini dikarenakan pasangan tersebut memiliki program tentang keumatan.

“Ketika Prabowo – Gibran memimpin Indonesia terutama ketika berbicar keumatan akan berdampak positif membangun Islam di Bandarlampung,” ujarnya.

“Ketika Prabowo dan Jokowi bergabung menjadi satu, gerakan keumatan luar biasa yang membuat kita sama2 kumpul mengutan barisan

Burhanudin juga menjelaskan dalam deklarasi kali ini para ulama, ustadz dan kyai yang hadir tidak mewakili aliran manapun.

“Engga ada mewakili aliran, kita murni perwakilan ulama, ustad, kyai se-Bandarlampung, selepas ada yang pengurus pesantren NU atau Muhammadiyah, kita gabung karena satu visi misi dan harapannya,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung yang juga Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Lampung Rahmat Mirzani Djausal berharap dengan adanya dukungan dari Ulama, Ustadz dan Kyai di Bandarlampung harapannya tidak ada lagi isu agama dalam Pilpres nanti.

“Jadi kita tidak ingin isu agama ada dalam Pilpres kali, dengan persatuan ini diharapkan menjadi penyejuk,” katanya. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: