Bandarlampung Transsumatera – Sebanyak 49 cabang olahraga (Cabor) dari Lampung telah memastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Jumlah tersebut nantinya bisa saja bertambah, mengingat masih ada Cabor lainnya yang saat ini masih menjalani babak kualifikasi (BK) PON 2024.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan saat dimintai keterangan di Bandarlampung, Senin (27/11/2023).

“Saat ini yang yang sedang menjalani BK PON ada Catur Putri dan Dayung,” katanya.

Selain Catur Putri dan Dayung, Candra menyampaikan saat ini juga masih ada dua Cabor  lainnya yang menunggu hasil pertandingan untuk lolos ke PON 2024 Aceh dan Sumut.

“Renang dan atletik menunggu hasil pertandingan dari PB nya,” ujarnya.

Sementara itu, berikut Cabor Lampung yang telah lolos ke PON 2024 di Aceh dan Sumut ; Gateball, Aero Sport, Selam, Angkat Besi, Hapkido, Woodball, Golf, Softball, Baseball dan Binaraga.

Lalu ada Cabor Motor, Kurash, Cricket, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Muaythai, Soft Tenis, Kempo, Karate, Sepatu Roda, Triathlon, Balap Sepeda, Anggar, Pencak Silat, Korfball, Atletik, Renang (Terbuka), Selancar Ombak, Bola Basket dan Dance Sport.

Judo, Senam, Berkuda, Kabaddi, Tarung Derajat, Wushu (Taolu/seni), Angkat Berat, Kick Boxing, Sepak Takraw, Sepakbola (Futsal putra), Bola Voli (Voli Pasir), Sambo, Tinju, Panjat Tebing, E- Sport, Billiar, Menembak, Gulat, Wushu (sanda/ laga) dan Panahan. (Muh)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: