TRANSSUMATERA.ID (LS) – Kembalai melalui Komunitas Sosial Mandira (KSM) Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandira Rajabasa memberikan bantuan kepada penderita Kanker Getah Bening di Desa Banding, Kecamatan Rajabasa,  Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (11/10/2023).

Isnain (42) warga Desa Banding RT.012/RW.006 Dusun 01 yang mengidap penyakit kanker tersebut menjalani kegiatan sehari hari  sebagai Seorang petani.

“Bantuan diserahkan langsung kepada Ibrahim,selaku orang tuanya Isnain karena Isnain sedang menjalani kemo di salah satu rumah sakit di bandar lampung” Ucap salah satu Tim penyaluran.

Sebelumnya, pada hari sabtu (16/9/2023) KSM Sendir menyerahkan bantuan kepada Erwin Dealova (8), warga Dusun Regahan Lada Desa Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, yang menderita Kanker Kelenjar Getah Bening di bagian kakinya.

Perlu disampaikan juga bahwa, bantuan yang disalurkan oleh KSM kepada kedua penerima  tersebut berasal dari dana sisihkan nasabah yang ada di Lembaga Keuangan Mikro (LKM) MANDIRA Rajabasa.

“Meskipun tidak seberapa, mudah mudahan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan semoga kedua penerima dapat segera pulih dari sakit yang dideritanya” ucapnya.

Sementara, M. Nasrun Yusuf Kepala Dusun setempat menyampaikan bahwa, keberadaan LKM ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Rajabasa khususnya warga dèsa banding ini.

“Kami merasakan betul manfaatnya dan kami sangat mendukung sekali program sosial ini,” katanya.

Dirinya berharap mudah mudahan kedepan KSM dan LKM MANDIRA RAJABASA terus jaya, sukses dan berkembang menjadi besar, sehingga keperdulian terhadap warga masyarakat dapat terus dilakukan. 

Terpisah, M. Nur Aidi. SE selaku pembina KSM sekaligus Ketua LKM MANDIRA Rajabasa menyampaikan bahwa, kegiatan sosial yang sampai saat ini berjalan merupakan kegiatan unggulan yang ada di LKM MANDIRA RAJABASA.

“Itu merupakan wujud keperdulian LKM kepada masyarakat yang ada di kecamatan rajabasa,” paparnya saat dikonfirmasi media ini.

Kendati demikian, kegiatan sosial tersebut akan selalu terus berjalan selagi masyarakat kecamatan rajabasa terutama nasabah terus mengsuport LKM MANDIRA RAJABASA ini.

“Harapan saya mudah mudahan keberadaan LKM MANDIRA RAJABASA ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bantuan yang disalurkan semoga dapat membantu meringankan kebutuhan bagi penerimanya, aamiin.” Tukasnya (Tim)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: