BANDARLAMPUNG Transsumatera – Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung menghimbau agar masyarakat waspada terhadap pohon tumbang, pasalnya saat ini intensitas hujan tinggi dan angin kencang.

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, cuaca yang tidak menentu akan berlangsung hingga sepekan ke depan. Sehingga diimbau masyarakat agar berhati-hati dalam melaksanakan setiap kegiatan.

“Masyarakat yang melihat pohon tua yang berpotensi tumbang diharapkan dapat segera melapor, agar bisa dilakukan pemangkasan. Jadi potensi pohon tumbang dapat diminimalisir,” kata dia saat diwawancarai, Selasa (28/2/2023).

Ahmad Husna mengaku, selalu berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam melakukan pemangkasan pohon. Menurutnya, setiap ada laporan akan langsung ditindaklanjuti bersama dengan DLH Kota Bandar Lampung.

“Setiap hari dilakukan keliling. Jika ada laporan akan sampai ke dinas terkait, dan sesegera mungkin akan kita lakukan pemangkasan,” ujarnya.

Menurutnya, dalam beberapa pekan terakhir tercatat ada sekitar 2-3 pohon tumbang per hari. Terbaru ada 2 pohon tumbang di Teluk Betung Timur dan Kemiling.

“Di Sumber Rejo Sejahtera, Kemiling itu pohonnya menimpa teras rumah. Kita sudah melakukan evaluasi dan gotong-royong untuk memperbaiki teras,” tutupnya. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: