Bandarlampung Transsumatera. Id – Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung untuk sementara mengalihkan perekaman administrasi kependudukan di Taman UMKM Bung Karno ke Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemkot Bandarlampung.

Demikian diungkapkan Plt Kepala Disdukcapil Bandarlampung, Febriana saat ditemui di Gedung PTSP Pemkot Bandarlampung, Minggu (20/2). “Karena Kota Bandarlampung PPKM Level 3, jadi pelayanan Sabtu – Minggu kita alihkan di sini sementara,” kata dia.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana sebelumnya meminta Disdukcapil Bandarlampung membuka perekaman administrasi kependudukan setiap Sabtu dan Minggu pukul 06.00-10.00 Wib di Taman UMKM Bung Karno, Jalan Gatot Subroto.

Febriana mengatakan, pengalihan lokasi perekaman administrasi kependudukan untuk mencegah kerumunan dan masih uji coba. Perekaman administrasi kependudukan ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ini upaya Ibu Walikota membantu warga khususnya yang baru berusia 17 tahun ke atas untuk punya e-KTP. Kita utamakan untuk yang baru punya e-KTP,” tambahnya.

“Tapi ini bertahap, karena kita khawatir kerumunan. Kita targetkan hari ini kurang lebih 200 orang,” lanjutnya.

Namun, Febriana menghimbau, masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi Permen Manis yang bisa diunduh di Playstore.

Menurutnya, pelayanan online sangat bermanfaat di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini lebih banyak yang offline daripada onlinenya. Cuman memang masyarakat kita yang belum memanfaatkan secara online, tapi tetap kita layani secara offline,” pungkasnya. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: