Bandarlampung Transsumatera.id – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana membuka turnamen catur tingkat nasional, yaitu Kejuaraan Catur Chess Invitation 2022 di Hotel Sheraton Bandarlampung, Minggu (23/1).

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Walikota Bandarlampung ini diikuti 50 peserta, yang berasal dari Lampung dan luar daerah, seperti DKI Jakarta, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan Kalimantan Tengah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk pelaksanaan Chess Invitation 2022 ini.

“Kepada atlet-atlet catur teruslah bertanding dan berprestasi, apapun keadaannya bisa memberikan yang terbaik,” kata Bunda Eva, sapaan akrabnya dalam sambutannya, Minggu (23/1).

Bunda Eva berjanji mencari bibit-bibit atlet melalui sekolah catur dan pekan olahraga tingkat kota (Porkot) yang dilaksanakan per kecamatan untuk bertanding di pekan olahraga provinsi (Porprov) Lampung.

Bunda Eva juga akan mempertandingkan perlombaan cabang olahraga catur untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Bandarlampung.

“Selamat bertanding kepada semuanya, tetap jaga protokol kesehatan,” pungkas orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini.

Ketua Percasi Bandarlampung, Wilson menyampaikan, event Chess Invitation 2022 yang memperebutkan Piala Walikota Bandarlampung sempat tertunda pelaksanaannya gegara pandemi Covid-19.

“Ini turnamen catur pertama di Bandarlampung, perencanaannya sudah lima kali tertunda akhirnya kita tetapkan di 23 Januari,” kata dia.

Wilson berharap, melalui pertandingan tersebut Percasi bisa eksis melatih atlet-atlet catur di Bandarlampung.

“Bahkan kita hadirkan Novendra supaya atlet catur Bandarlampung bisa menimba ilmu dari salah satu Grandmaster Catur termuda di Indonesia,” ujar dia.

Chess Invitation 2022 diikuti 50 peserta dari Sekolah Catur Lampung (SCL) dan peserta Kejuaraan Rajawali Cup. Pemenang akan mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan. (dk)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: