LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Penggiat Otomotif Lampung Selatan sukses Menggelar Turnamen Grass Track KarangTaruna Cup Lampung Selatan tahun 2022.

Kegiatan Turnamen yang di langsungkan selama dua hari di Arena sirkuit desa Canggu Kecamatan Kalianda Lampung Selatan sejak 8 sampai 9 januari 2022

Kegiatan yang bertujuan pencarian bibit atlit balap motor cross di lampung selatan Untuk menjadi Atlit yang.mampu membawa nama lampung Selatan di kancah yang lebih besar.

Ada beberapa jenis motor balap yang dilombakan dengan peserta sebanyak 90 pembalap yang ambil bagian pada turnament tersebut antara lain,
KELAS,
Bebek Standart 2L 116cc-4L 130cc pemula
FFA 250cc pemula
Bebek Standart 2L 116cc-4L 130cc open
Bebek Modifikasi 4L 130cc open
FFA 250cc open
Bebek Standart 2L 116cc Lokal Lamsel
Bebek Standart 2L 116cc-4L 130cc Lokal Lamsel
Bebek Standart 2L 116cc-4L 130cc U 17 th
RBT Lokal Lamsel
Adventur Non Pembalap
Kelas MANOL
● Babak Kualifikasi pada hari Sabtu tanggal 08 Januari 2022

Salah satu Penggiat otomotif di lampung selatan Waris Afandi (WA) yang juga mantan Pengurus IMI Lampung selatan ini Menjelaskan bahwa, event kali ini merupakan kegiatan positif untuk kalangan pecinta olahraga otomotif khususnya motocross maupun Grasstrack, terlebih pada masa pandemi kita tau bahwa kegiatan yang berpotensi mengumpulnya masa semua dihentikan.

Nah, semoga event perdana tahun 2022 ini dapat terus digiatkan demi untuk me]nggali potensi atlet balap motor di Kabupaten yang menjadi pintu gerbang sumatera ini, tentunya dukungan dari IMI Korwil Lamsel dan Pengprov tetap sangat diharapkan”ucap pria yang akrab di panggil Waris./WA ini pada minggu,(9/01/2022)

Hal serupa juga dikataka oleh ketua Panitia Karang Taruna Cup Edi Mulyono bahwa, kegiatan ini merupakan ajang untuk menggali potensi di daerah, makanya dibukanya dengan kelas lokal,

Sementara event ini merupakan kegiatan yang tertunda pada saat tahun 2020 karma adanya pandemi covid 19 pada waktu itu”jelasnya

Sementara ketua EO dan Tim juri dari ATP yang sudah malang melintang di dunia Grasstrack Hi. Dardidi juga mengakui bahwa pembalap Lampung Selatan mempunyai potensi dimasa mendatang, untuk itu beliau berharap adanya kolaborasi yang baik antara penggiat otomotif, pengurus IMI dan pemerintah daerah agar olahraga otomotif di Lamsel dapat berkembang maju dan meningkat”ujarnya.

Pada tournament tersebut Peserta/Raider Grass Track Karang Taruna Cup 2022 diikuti oleh 90 rider dari seluruh kabupaten kota dan bahkan dari luar Provinsi Jawa Barat yang dihadiri dan diramaikan oleh para Penonton lebih dari 1.000 orang.

Pada Pelaksanaan Tournament Grass Track Pertandingan dibuka secara simbolis oleh Ketua Panitia Tournament bpk. Edu Mulyono pada Pertandingan Balap/Ring pertama yaitu kelas RBT Standart Lokal Lampung Selatan. (Sustari/WA)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: