LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Sebanyak 7 Orang Mahasiswa /i STAI YASBA Kalianda Mengahiri Tugas Kampus (PPL) di LKM Mandira Rajabasa pada Kamis,(2/12/2021)

Ketujuh Mahasiswa Stai Yasba tersebut melaksanakan PPL selama 2 bulan di Kantor Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandiri Sejahtera (MANDIRA) Yang ada di Kecamatan Rajabasa.

Kegiatan Pelepasan 7 Mahasiswa tersebut di langsungkan di Aula Kantor LKM Mandira yang di hadiri langsung oleh Ketua LKM Mandira Rajabasa M.Nur Aidi, SE didampingi Sekretaris Samhudi, Kepala BP LKM Mandira M.Ali Sa’is beserta anggota dan Karyawan.

Sementara dari Pihak STAI YASBA Kalianda nampak hadir Dr.Sugito Kepala Prodi ekonomi syariah
Dwi Laksono Kepala prodi Perbankan syari’ah dan Fitri Fatimawati SH.MH (DPL).

Dr.Sugito Selaku Kepala Prodi ekonomi Syari’ah Stai Yasba kalianda dalam sambutannya mengatakan, Ucapan Terima Kasih Kepada Pimpinan LKM Mandira Rajabasa yang sudah kedua kalinya menerima Mahasiswa Stai yasba kalianda untuk melaksanakan kegiatan Kampus yaitu PPL di LKM Mandira ini”

Mahasiswa Angkatan yang kedua melaksanakan PPL ini merupakan Rujukan Dari Mahasiswa yang juga pernah melaksanakan PPL di kantor ini.

“mudah mudahan Mahasiswa kami betul betul sudah di gembleng dan hasilnya sesuai dengan visi misi yang ada di Stai Yasba Kalianda” ungkap Kepala Prodi ekonomi syariah ini.

Kemudian tambah Dr.Sugito,kegiatan kita kedepan akan kita tingkatkan lagi Legal Formalnya mungkin dalam bentuk MoU supaya kedepannya ketika anak anak Stai yasba akan PPL disini, ada bukti bentuk fisik, bentuk apapun perguruan tinggi itu PPL, atau sekarang konsepnya Magang karena di perguruan tinggi itu antara teori dan praktek itu lebih banyak Praktek lapangan dimana tantangan kedepan akan semakin besar” tambahnya

Ketua LKM Mandira M.Nur Aidi,SE pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, dengan berakhirnya masa PPL nya Adek adek Mahasiswa ini bukan berarti berahir segala galanya, karena ilmu yang di dapat disini belum ada apa apanya,tetapi ini salah satu jalan untuk membuka pikiran adek adek mahasiswa dalam hal mengembangkan diri, ilmu yang didapat di kampus sangat luar biasa hanya butuh di poles saja, karena Praktek tanpa teori sama halnya orang buta demikian pula sebaliknya.

Artinya apa yang didapat oleh adek adek mahasiswa selama dua bulan ini belum ada apa apanya, Karyawan yang bekerja di LKM saja sudah lima tahun mereka masih terus belajar, artinya pelajaran yang didapat dari sini menjadi jalan untuk.membuka wawasan dan pemikiran lebih lanjut.

Nur Aidi juga berpesan kepada para Mahasiswa yang akan kembali ke kampus bahwa dimanapun kita di tempatkan pasti ada Baik dan Buruknya,
” sisibaiknya boleh kita bawa, kalau buruk tetap sisi buruk tak perlu kita hiraukan” ucap Nur Aidi.

Sisi baiknya kita bawa pulang dan sisi buruknya kita buang tak perlu kita jadikan pertimbangan apapun”

Kalaupun nantinya adek adek mahasiswa akan membuat skripsi yang berkaitan dengan.LKM silahkan di gali lagi, yang jelas hubungan silaturahmi ini tidak hanya cukup sampai disini, silaturahmi kita akan tetap berjalan.

” Saya atas nama LKM Mandira dan kawan kawan, mohon maaf apabila selama PPL disini ada hal hal yang kurang berkenan, yang jelas hari ini kami lega adek adek bisa menyelesaikan tugas dan akan kembali belajar di kampus , kami dengan segala kekurangan yang ada kami.mohon di maafkan, semoga apa yang di cita citakan oleh adek adek mahasiswa bisa terwujud dan Sukses.”tutup Nur Aidi.

Dihari yang sama salah satu perwakilan Mahasiswa Adi Setyawan kepada media ini mengungkapkan bahwa, Ada banyak hal yang bersifat positif yang kami lakukan dalam Praktek pengalaman Lampangan (PPL) selama mengabdi disini.

Kesan Kami selama disini, Berada di LKM Mandira rajabasa Ini sangat nyaman dengan rasa kekeluargaan yang begitu hangat, banyak pengalaman yang kami dapatkan disini, yang tidak kami dapatkan di kampus, kami rasa pengelolaan manajemen keuangan disini bagus sekali, jadi saya dan teman-teman sangat terkesan dengan lembaga keuangan mikro ini.

“Kami merasa masih kurang lama berada disini, tapi mau bagaimana lagi ini sudah aturan dari kampus. 2 bulan tak terasa begitu cepat.“ ungkapnya.

“Pesan kami untuk LKM MANDIRA Rajabasa, teruslah semangat untuk semua kegiatan kegiatan yang dilakukan. Kedepan nya LKM sukses dan jaya program program yang belom terjalankan semoga kedepan bisa berjalan dengan sukses, hingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat khususnya kecamatan Rajabasa.”tukasnya. (Sustari/Zul)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: