Lampung Tengah, Transsumatera.id – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pada Kamis pagi (07/10/2021) menggelar rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kepala Perangkat Daerah, Camat, Forkopimcam, Kepala UPTD Puskesmas, serta undangan tokoh masyarakat di Sesat Agung Nuwo Balak.

Rapat Sosialiasai Kesepakatan bersama ini tentang menyikapi peraturan kegiatan masyarakat antara lain kegiatan upacara adat/ budaya resepsi pernikahan, hajatan dan kegiatan lainnya yang mengumpulkan masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan percepatan vaksin di Kabupaten Lampung Tengah.

Musa Ahmad Bupati Lampung Tengah Gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Kesepakatan Kegiatan Masyarakat
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjelaskan, sudah diketahui bersama saat ini Lampung Tengah berada di Level 2 dan zona kuning serta menerapkan buka tutup dalam kegiatan masyarakat di Lampung Tengah. Dengan menurunnya kasus Covid-19 ini, pemerintah Lampung Tengah sepakat akan membuka setiap hari kegiatan masyarakat di masa pandemi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan aturan yang telah dibuat.” Kami pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berpesan untuk tetap mengawasi masyarakat yang mengadakan acara atau kegiatan dengan menggandeng Satgas Covid di wilayahnya masing-masing, ” jelas Bupati.

Musa Ahmad menambahkan saat ini kasus Covid-19 sudah mulai menurun, tetapi masyarakat harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga kasus Covid-19 tidak membludak dan menjadi klaster baru kembali. Untuk proses pelaksanaan vaksinasi pemerintah Lampung Tengah menargetkan sebanyak 26.000 vaksin perhari. Diharapkan bagi masyarakat mengikuti vaksinasi, sehingga target dari pemerintah bisa tercapai.

” Adapun untuk pelaksanaan vaksin nanti yang akan menjadi faksinator seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di Lampung Tengah sedangkan untuk menginput data akan di bantu tim dari TNI, Polri serta Tenaga Pendidikan di tiap Kecamatan,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada para Camat yang baru saja di lantik pada hari senin tanggal 4 Oktober 2021 kemarin, cepat bergerak mensosilisasikan ini kepada jajaran aparatur kampung serta masyarakat. Adapun jika ada kendala segera di carikan solusinya sehingga dalam pelaksanannya nanti dapat sukses serta lancar, ” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.(joe)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: