Walikota Bandar Lampung Bolehkan Terawih Berjamaah

BANDARLAMPUNG – Menjelang bulan suci Ramadhan walikota Bandarlampung Eva Dwiana memberikan izin kepada masyarakat kota Bandarlampung untuk melaksanakan tradisi berziarah ke kuburan kerabat mereka yang terlebih dahulu meninggal dunia serta izin melaksanakan sholat terawih berjamaah.

Hal itu di ungkapkan oleh wali kota Eva Dwiana usai menerima kunjungan peserta studi strategis dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan LXII.

” Kalau untuk nyekar kita tidak bisa melarang, yang penting masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran covid 19,” kata dia.

Nantinya, lanjut Eva, pemerintah kota Bandarlampung akan menempatkan satgas covid di tempat masyarakat yang akan melakukan ziarah.

” Kita akan tempatkan satgas, agar masyarakat berdoanya lebih khusyuk, dan kembali kerumah sehat semuanya,” pungkas dia.

Hal yang serupa juga akan di berlakukan pemerintah kota Bandarlampung untuk masyarakat yang ingin melakukan ibadah sholat terawih di masjid dengan syarat masyarakat harus perhatikan dan menerapkan prokes.

” Masa pandemi belum berkahir, kita izin kan untuk beribadah tentunya masyarakat juga harus menggunakan prokes. Nanti kita akan panggil pengurus masjid dan akan kita berikan arahan kepada mereka, serta yang paling utama kita akan turunkan satgas di setiap masjid yang mengadakan sholat terawih, ” bebernya. (Din/AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: