SIM Keliling Cepat & Mudah


Bandar Lampung-Keberadaan SIM Keliling di depan Tugu Juang, Bambu Kuning, sangat membantu warga Kota Bandar Lampung. Untuk memperpanjang SIM, tak perlu lagi ke Polresta.
Pada Selasa (30/3), sekitar pukul 8.30 Wib, sudah banyak warga yang duduk di pinggir taman. Mereka menunggu bus SIM Keliling.
Di sebuah tenda bertuliskan Ukata, terluhat sejumlah orang berkumpul. Di sana terlihat seorang perempuan berjilbab panjang (syar’i) warna abu-abu sedang menulis sambil bertanya kepada lelaki berusia sekitar 40 tahun yang ada di sebelahnya.
Selesai menulis tentang data diri orang yang di sebelahnya tadi, perempuan berjilbab itu mengatakan uang jasa nulis seikhlasnya.
Lelaki berkemeja hitam dipadu celana jins warna cokelat membuka dompet lalu menyodorkan uang lembaran warna hijau bertuliskan Rp20 ribu. Lalu lelaki tadi menunggu uang kembalian. Tapi perempuan tadi terkesan cuek,
sambil memanggil nama seseorang.
Keberadaan perempuan tadi sangat membantu kelancaran perpanjangan SIM karena sudah lancar mengisi formulir peserta perpanjangan SIM.
Sekitar satu jam kemudian, mobil SIM Keliling pun tiba. Setelah parkir, terlihat seorang lelaki bermasker berseragam polisi turun dari mobil. Petugas tadi menyiapkan berbagai keperluan warga yang akan membuat SIM.
Tak lama kemudian seorang pemuda berkemeja bilang, “tes psikotes ini wajib bagi yang mengajukan perpanjangan SIM dan bagi yang gagal silahkan kembali lagi besok.”
Lelaki tersebut juga menjelaskan lainnya, sambil menyebut biaya psikotes, yskni Rp100 ribu.
Sementara di sampingnya ada tes kesehatan. “Bapak ini menderita darah tinggi jadi jangan merokok lagi,” kata pemeriksa kesehatan kepada seorang laki-laki yang ikut perpanjangan SIM, sambil menyebut biaya tes kesehatan Rp30 ribu..
Kemudian dari dalam bus SIM Keliling ada panggilan kepada seseorang. “Di dalam bus, saya difoto dan disidik jari, lalu bayar Rp75 ribu, dan terima SIM baru,” kata lelaki yang namanya dipanggil tadi setelah turun dari bus.
Ternyata perpanjangan SIM keliling sangat membantu karena selain lokasi yang strategis, juga tidak butuh waktu yang lama untuk mendapatkan SIM baru. (Dule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: