BANDARLAMPUNG – Pusat Pengembangan dan Penelitian Perekebunan (Puslitbangbun) mendukung komitmen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Percepatan pengembangan tanaman lada dan kopi di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puslitbangbun Syafaruddin usai beraudiensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (24/3/2021).

Menurut Syafaruddin, pihaknya memiliki program untuk pemberdayaan lada sesuai dengan misinya Gubernur Arinal, terkait dengan revitalisasi lada di Provinsi Lampung.

“Jadi kami melihat program beliau, dan kami juga tertarik untuk melakukan itu. Dan Tahun 2021 kami memiliki anggaran untuk berkontribusi pembangunan revitalisasi lada yang ada di Provinsi Lampung dengan menerapkan beberapa teknologi yang kami miliki, dalam hal ini Balitbangbun dan Balitro untuk ladanya,” ujarnya.

Syafaruddin mengatakan pihaknya akan mengkombinasikan pengembangan lada tersebut dengan kopi.
“Insya allah, ke depannya kita akan kombinasikan dengan kopi. Tapi untuk tahun 2021 yang kita konsentrasikan terkait lada untuk mensupport misinya pak Gubernur,” tambahnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: