Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Lampung bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, bertempat di Gedung Pusiban, Jumat (19/03).

Hadir di dalam rapat koordinasi ini Anggota DPR RI I Komang Koheri, Anggota DPD RI Bustami Zainudin, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan hal yang sangat penting dilakukan dalam rangka monitoring, evaluasi, sinergi, dan koordinasi secara berjenjang antara pusat dan daerah dalam rangka penanganan Covid-19.

Kasus Covid-19 terkonfirmasi pertama di Lampung dipublikasi pada tanggal 18 maret 2020, sehingga sudah 1 tahun pandemi Covid melanda hingga saat ini.

Tercatat pada tanggal 18 maret 2021, jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 13.425 kasus, jumlah konfirmasi kasus positif yang sembuh sebanyak 12.095 kasus. Kemudian jumlah konfirmasi aktif sebesar 616 atau 4,59% dan jumlah konfirmasi meninggal sebesar 714 kasus atau 5,32%. Sampai saat ini, kondisi pandemi Covid-19 bila dilihat dari jumlah kasus konfirmasi Covid-19 dalam 1 bulan terakhir di Provinsi Lampung mengalami penurunan kasus sebesar 50%.

Penanganan Covid-19 merupakan pembelajaran dan hal yang baru bagi Provinsi Lampung dan mungkin bagi seluruh Provinsi di Indonesia. Dalam melakukan penanganannya, masih banyak ditemukan hambatan dan kendala baik dari segi sarana prasarana, sumber daya manusia dan lainnya. Namun demikian, Pemerintah Provinsi Lampung dan segenap pihak terkait lainnya terus bersinergi guna mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: