Bandarlampung Transsumatera.id – Tahun 2021, Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat memproklamirkan perubahan visi dan misi Bank Lampung menjad Bank Komersial dan Kompetitif dengan fokus pada pembangunan UMKM.

Upaya Bank Lampung dalam memajukan UMKM Provinsi Lampung yakni dengan memanfaatkan perkembangan teknologi layanan keuangan digital, saat ini Bank Lampung memiliki agen Laku Pandai “Lampung Smart”, itu bisa menjadi sarana masyarakat Lampung meningkatkan taraf ekonominya.

“Bank Lampung selama ini dikenal sebagai bank yang membiayai ASN dan di 2021 ini Bank Lampung hadir dengan kredit komersial. Artinya kita utamakan nanti pelaku pasar tradisional dan pelaku bisnis di desa – desa,” ujar Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat.

Untuk itu, Presley Hutabarat mengajak pebisnis di desa – desa untuk menjadi agen laku pandai ‘Lampung Smart’ (L-Smart) yang hadir dengan sharing profit.

Fungsi dari Lampung Smart adalah Transaksi Mudah Layanan Keuangan, yaitu tanpa harus ke Bank, masyarakat dapat membayar PBB, transfer antar Bank, tarik tunai, pembayaran Pupuk Bersubsidi, pembelian pulsa HP, pembayaran Listrik, hal-hal itu cukup dilakukan di agen Lampung Smart saja.

Bagaimana cara menjadi agen L-Smart?
“Bagi pebisnis di desa – desa yang ingin menjadi agen L-Smart caranya sangat mudah. Pertama harus memiliki KTP yang aktif, memiliki usaha tetap, foto tempat usaha dan memiliki rekening Bank Lampung. Kemudian mereka bisa langsung datang ke kantor pelayanan Bank Lampung terdekat. “Ayo, jadilah agen L-Smart,” ajaknya. (Desi)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: