Site icon

Field Trip HKTI Lampung, Umar Ahmad Perkenalkan Destinasi Wisata Budaya Tubaba

Tubaba (TRANS)-Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad yang juga Ketua DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) terpilih, memimpin secara langsung kegiatan Field Trip ke semua destinasi wisata budaya yang tersebar di Kabupaten setempat, Kamis 11 Maret 2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua TP PKK Ny. Kornelia Umar, Badan Penasehat Organisasi HKTI Bachtiar Basri yg sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung, Pengurus DPP HKTI dan DPD HKTI Provinsi Lampung, serta seluruh DPC se-Kabupaten dan kota se- Lampung.

Kegiatan tersebut diawali dengan mengunjungi Rumah Baduy, Taman Kebaikan Komplek ATMI, Komplek Rumah Panggung Ibu Desa, Las Sengok dan Pasar Modern Pulung Kencana.

Seluruh peserta Field Trip tak henti – hentinya berdecak kagum akan pembangunan destinasi wisata budaya yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat tersebut.

Bahkan menuai pujian dari seluruh ketua DPC dan ketua DPP, terlihat bupati sekaligus sebagai ketua DPD HKTI Provinsi Lampung menjelaskan secara langsung terkait bangunan destinasi wisata budaya tentang filosofi bangunan itu sendiri.

Seperti yang disampaikan Irta ketua DPC Pesisir Barat, ia mengaku sangat mengagumi ide – ide pak Bupati Umar Ahmad yang sangat memukau pengunjung saat berwisata budaya di Tubaba.

“Saya sangat kagum dengan pak Umar yang juga sebagai ketua kami di HKTI Provinsi Lampung, gagasannya sangat membanggakan”, ujar tante Irta panggilan akrabnya.

Dengan adanya tempat parawisata budaya ini kata dia, membuat wisatawan dari berbagai daerah ingin berkunjung untuk melihat-lihat tempat wisata budaya yang ada di kabupaten yang bermoto Ragem Say Mangi Wawai.

“Saya mewakili temen-temen ketua DPC se-Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada ketua yang telah mengajak berkeliling untuk menikmati keindahan destinasi wisata budaya yang ada di Tubaba,” Pungkasnya (Fathul)

Lewat ke baris perkakas