Tanggamus, Transumatera – Markas Komando Distrik militer (Makodim) 0424/ Tanggamus laksanakan kegiatan Vaksinasi tahap pertama kepada seluruh personil TNI.

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 bertempat di Aula Sudirman Makodim 0424/Tanggamus yang akan di laksanakan sampai empat (4) hari kedepan sejak hari ini (5/3/2021).

Letkol Inf Arman Aris Sallo Dandim 0424/Tanggamus dalam arahanya mengatakan Kegiatan Vaksinasi ini adalah program dari pemerintah pusat dan merupakan perintah dari komando atas sebagai langkah untuk pencegahan dalam penangan covid 19. Sebelum para anggota sekalian melaksanakan vaksin, saya telah melaksanakan terlebih dahulu dan efek yang saya alami dari vaksin tersebut adalah rasa ngantuk dan sementara untuk efek samping yang lainnya itu tidak ada jadi vaksin ini saya nyatakan aman dan halal,ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan Bagi para anggota agar ikuti prosedur dan tahapan dalam pemberian vaksin, kedepan setelah TNI Polri maka akan dilaksanakan vaksin terhadap masyarakat, untuk itu dengan diberikannya vaksin ini kepada kita maka harapannya kita dapat mensosialisasikan kepada masyarakat, kita serta meyakinkan bahwa vaksin ini aman dan baik untuk kita, jelasnya.

Lettu CKM Suhartono Koordinator/Pawas Denkesyah 02.04.03 Bandar Lampung menambahkan Hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap pertama Kodim 0424/Tanggamus sesuai dengan perintah dari komando atas, dengan jumlah 80 orang dari 401 personil dan akan dilaksanakan selama empat (4 ) hari kedepan,Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu Pendaftaran/Registrasi.
Para anggota yang akan melaksanakan vaksin terlebih dahulu diregistrasi dengan membawa KTP. Screening .
Anggota yang akan melaksanakan vaksin diperiksa tentang riwayat kesehatannya dan tahapan inilah menentukan personil tersebut layak atau tidak untuk divaksinasi.

Pada tahap ini personil yang telah melalui proses Screening maka akan langsung divaksin, Observasi ini dilakukan selama 30 menit dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada efek samping setelah penyuntikan vaksin , kalaupun ada maka personil tersebut akan diberikan penanganan khusus, selanjutnya Pemberian sertifikat.
Usai melaksanakan vaksin dan selesai observasi maka setiap personil akan diberikan sertifikat sebagai bukti bahwa personil tersebut telah di vaksin.
Diharapkan kepada seluruh anggota agar dapat bekerja sama agar program ini dapat terlaksana,secara tertib,jelasnya.

Sementara Basri Kabid P2P Dinas kesehatan kabupaten Tanggamus menambahkan Kami dari dinas kesehatan kabupaten Tanggamus pada hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi di Makodim 0424/Tanggamus, dalam hal ini kami menurunkan tim vaksinasi untuk pemberian vaksin kepada 80 orang personil Kodim 0424/Tanggamus yang rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari, untuk pelaksanaan pada hari ini kami menurunkan 2 tim dan pada hari Senin nanti kami akan menurunkan 4 tim dengan tujuan agar pemberian vaksin ini dapat berjalan dengan lancar.
Sesuai dengan nominatif personil yang kami terima, jumlah personil yang akan di vaksin adalah 401 orang yang akan dibagi menjadi 4 gelombang atau 4 hari, harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan.Adapun tahapan pelaksanaan tadi telah dijelaskan oleh Lettu CKM Suhartono (Koordinator/Pawas Denkesyah 02.04.03 Bandar Lampung).

  • Untuk pemberian vaksin berikutnya akan dilaksanakan setelah 14 hari terhitung sejak selesai pemberian vaksin pertama, pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Arman Aris Sallo Dandim 0424/Tanggamus Kapten Inf Redi Kurniawan PLH Pasi Ops Kodim 0424/Tanggamus, Letda Inf Sugiono Pa Sandi Kodim 0424/Tanggamus. Lettu CKM Suhartono Koordinator/Pawas Denkesyah 02.04.03 Bandar Lampung. Serma M.Topan 02.10.17 Kodim 0424/Tanggamus. dr. Rusdianto Koordinator tim Vaksinasi Dinas Kesehatan kabupaten Tanggamus. Petugas Vaksin Dinas Kesehatan kabupaten Tanggamus 80 orang personil Kodim 0424/Tanggamus.(Chandra).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: