Site icon

Kabupaten Tanggamus Kembali Lakukan Vaksin Kedua

Tanggamus, Transumatera – Kabupaten Tanggamus kembali lakukan Vaksin ke dua (2) di Puskesmas Kotaagung dan sebelumnya juga pernah di lakukan pada rabu (3/2/2021).di tempat yang sama.

Kegitan ini melibatkan Forkompinda kabupaten Tanggamus untuk mencontohkan kepada masyarakat yang takut akan di Vaksin sebap vaksin ini halal dan aman sudah teruji oleh MUi Kamis (17/2/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan ini Hj. Dewi Handajani SE,MM Bupati Tanggamus, H.AM. Syafi’i S.ag Wakil Bupati, Heri Agus Setiawan S.sos Ketua DPRD kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa Kajari kabupaten Tanggamus,Kapten Inf Redi Kurniawan Danramil 424-03/Kota Agung. AKP Muji H Kapolsek Kota Agung.Sri Nilawati Syafi’i, Ketua TP PKK kabupaten Tanggamus, Nuraini Hamid Lubis Ketua DWP kabupaten Tanggamus. Taufik Hidayat Kepala Dinas Kesehatan Tangggamus. dr. Theresia Hutabarat KUPT Puskesmas Kota Agung, Ismail Ketua FKUB Kabupaten Tanggamus, Hajuli Ketua MUI Kabupaten Tanggamus, Rosian Anwar Ketua FKBTI kabupaten Tanggamus, Personil dinas kesehatan kabupaten Tanggamus.

Bupati Tanggamus mengatakan Pada hari ini kita telah melaksanakan vaksinasi ke dua terhadap 8 orang tokoh diKabupaten Tanggamus dan kita bersyukur karena setelah melaksanakan vaksinasi pertama tidak ada keluhan, dan hari ini juga kita telah melaksanakan vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan kabupaten Tanggamus. Untuk vaksinasi kepada masyarakat, ASN , TNI Polri nanti akan kita laksanakan setelah semua data sudah valid dan sudah ada petunjuk dari pusat.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Saat ini kabupaten Tanggamus sudah berada pada zona kuning dan harapan kita nanti menjadi zona hijau, hal ini tidak lepas dari peran dan kerja keras kita semua terutama kesadaran masyarakat kita dalam menekan serta memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

Bunda Dewi sapaan akrab juga menambahkan Dalam proses belajar mengajar disekolah sejauh ini masih kita kaji, jika memang sudah memungkinkan kenapa tidak proses belajar mengajar dilakukan dengan cara tatap muka langsung.

Sementara Wakil Bupati Tanggamus mengatakan H.AM.Syape’ i. saya tidak merasakan apa apa,selama 14 hari,setelah vaksin pertama hanya ada perubahan di pola makan saja agak sedikit bertambah, ayo kita gerak kan vaksinasi kepada seluruh masyarakat kabupaten Tanggamus jangan takut sebap vaksin ini halal dan sudah teruji MUI tandasnya.(Chandra)

Lewat ke baris perkakas