Tubaba (TRANS)- menyambut kedatangan vaksin Covid-19 Kapolres tubaba dan Dandim 0412 Lampung Utara ikut serta mendampingi Bupati Tubaba menerima Sebanyak 2.120 Dosis Vaksin Covid 19 buatan Sinovac, tiba di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Senin 25 Januari 2021 pukul 10.30 Wib.

Kedatangan Vaksin tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Tubaba, H.Umar Ahmad SP, di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat, Kelurahan Panaragan Jaya. Dan turut dihadiri pula Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I, Kepala BPBD, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepala Satpol PP, Kadis Perhubungan, Kepala RSUD, Kepala Kemenag, Camat Tulangbawang Tengah, dan Lurah Panaragan Jaya.

Dikatakan Bupati, rencana Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 menunggu arahan dari Provinsi, yang mana Vaksinasi akan dilakukan untuk 1.037 Tenaga di Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dan 10 Pejabat Publik.

“Nantinya dalam pelaksanaan Vaksinasi, akan kembali dikoordinasikan untuk jadwal, tempat, dan siapa-siapa yang akan terlebih dahulu divaksinasi, sehingga diharapkan ini akan menjadi titik terang dalam pemutusan mata rantai Covid 19,” jelasnya

Sementara itu, disampaikan Aries Aviantono selaku Kepala UPTD Farmasi Provinsi Lampung. Untuk Kabupaten Tubaba didistribusikan 2.120 Vaksin, lengkap dengan alat-alatnya yakni ADS 0,5 Ml (SKIFA) sebanyak 2.120 Pcs, Safety Box sebanyak 50 Pcs, dan Alkohol Swab 2.200 Pcs.

“Sebelum digunakan, Vaksin ini harus dimasukkan di Freezer untuk menjaga kualitasnya. Dan Vaksinasi ini merupakan Termin pertama, untuk selanjutnya nanti menunggu info dari Kementerian,” pungkasnya (*)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: