Antisipasi Lonjakan Arus balik, Asdp Bakauheni Siapkan Tambahan Loket Kendaraan.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Guna mengantisipasi lonjakan Arus kendaraan yang akan melintas di pellabuhan Bakauheni, pihak ASDP akan Menambah loket untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Hal tersebut di ungkapkan oleh General Manager (GM) ASDP Cab.Bakauheni Capt.Solikin di hadapan awak media pada rabu,(23/12/2020).

Di jelaskan oleh Capt.Solikin bahwa, Sejak tanggal 18 sampai 22 Desember 2020 arus kendaraan baik yang dari Merak maupun dari sumatera terjadi selisih, saat ini ada selisih 7750 yang di dominasi oleh kendaraan R 4.
Artinya masih ada sebanyak 7750 unit kendaraan yang seharusnya berangkat melalui pelabuhan Bakauheni, hal ini yang seyogyanya kita Antisipasi dari tanggal 27 – 28, karena itu merupakan hari masuk kerja”ungkapnya.

Maka guna mengantisipasi hal tersebut kami pihak ASDP akan mempersiapkan Fasilitas,imfrastruktur juga termasuk SDMnya.

” kita akan mengantisipasi hal tersebut dengan persiapan persiapan seperti, fasilitas,imprastruktur termasuk sdmnya juga kita tingkatkan”
Juga termasuk penambahan loket loket kendaraan seperti,untuk kendaraan Roda 4 kita tambah 7 unit,untuk roda 2 kita tambah 4 unit dari yang kemaren ada 8 unit dari yang ada 28 unit yang exsistensing di pelabuhan Reguler dan 4 unit untuk kendaraan Roda 4 di Terminal exskutif

Terkait arus balik mudik Nataru, libur saat ini terbagi dua, maka tanggal 27 sudah ada arus balik, karena tanggal 28 merupakan tanggal masuk kerja dan kami.memprediksi akan terjadi lonjakan tersebut pada tanggal 4 januari 2021.

Solikin juga menambahkan bahwa terkait pencegahan penularan covid 19, solikin menghimbau agar pengguna jasa yang akan menyeberang melalui pelabuhan bakauheni, tetap mematuhi prokes dengan tetap melakukan 3M.
Memakai Masker,Menjaga jarak dan rutin cuci tangan, agar kita semua tetap terjaga dan terhindar dari penularan covid 19 tersebut. tutup solikin.(Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: