Dandim 0314/Inhil Kunjungan Kerja Kunker ke Desa Saka Rotan

TELUK BELENGKONG – Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu 9 Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal beserta Camat Teluk Belengkong melakukan peletakan batu pertama pembangunan pos Babinsa.

Lalu, Dandim melakukan peninjauan kegiatan Khitanan massal dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang dan pemberian sembako untuk para dhuafa dan anak yatim yang terdampak pandemi Covid 19 serta ramah tamah dan diskusi bersama Forkopimcam, Kepala Desa dan tokoh masyarakat terkait kemajuan Kecamatan Teluk Belengkong.

Hadir juga pada kesempatan itu, Kasdim 0314 Inhil, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Kepala PLN Tembilahan, Danramil 06 Kateman, Kapolsek Teluk Belengkong, tim dokter Rano Kirman Center, para Kepala Desa se Kecamatan Teluk Belengkong serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faisal dalam kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih kepada camat dan tokoh masyarakat Teluk Belengkong atas apa yang sudah diberikan terutama untuk pembangunan pos Babinsa di Desa Saka Rotan.

“Saya tidak bisa membalas kebaikan ini semua. Mudah-mudahan Kecamatan Teluk Belengkong semakin maju, masyarakatnya aman dan tentram,” ungkap Dandim.

Selain itu, perihal program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), Dandim berharap di tahun 2022 bisa dilaksanakan di Teluk Belengkong dengan beberapa syarat dan proses yang sudah dipenuhi.

“Usulkan melalui Musrembang di desa dan kecamatan, sistem sekarang semuanya harus dilakukan berjenjang,” kata Dandim.

Dandim berpesan agar semua pihak bisa terus menjaga Kamtibmas yang saat ini terjaga dengan baik serta mengingatkan agar jangan sampai terjadi Karhutla yang mana bencana alam yang satu ini banyak disebabkan karena faktor kelalaian manusia.

Dandim mengajak agar mari bersama mendukung semua program yang dibuat Bupati Inhil dan Forkopimda dengan berbuat yang terbaik untuk memajukan Inhil Jaya. Seperti semboyan khas Dandim, “Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi”.

“Terapkan juga protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan dan pakai masker, walaupun di desa harus tetap dijaga. Satgas dan Forkopimcam serta tokoh masyarakat harus bersatu, memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” pesan Dandim.

Sementara itu, Camat Teluk Belengkong, Suparno S.PKP mengatakan bahwa ada sebanyak 32 anak yang mendaftar untuk di khitan yang merupakan utusan dari 5 desa yang mana total ada 13 desa di Kecamatan Teluk Belengkong .

“Faktor transportasi yang sangat jauh, masyarakat harus melalui sungai sehingga tidak semua bisa diakomodir. Terima kasih banyak, kami berharap akan bisa diadakan lagi di desa-desa lainnya yang belum terakomodir itu,” kata Suparno.

Prabu Suryadhana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: