Site icon

Korban Covid Terus Meningkat, SMSI Lampung Bergerak

TRANSSUMATERA.ID – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung merasa prihatin dengan terus meningkatnya kasus Covid-19, di Lampung maupun nasional.

“Perlu kita selamatkan bersama, khususnya keluarga tercinta dari wabah pandemi Covid-19,” ujar Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan, Senin, 30 November 2020, malam.

Dia juga merasa prihatin dengan masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga penularan semakin tinggi dan banyak memakan korban jiwa.

“Ayo terapkan selalu 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbau Donny, yang juga Mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Sebagai langkah nyata, pengurus SMSI Lampung akan menggelar Gerakan Moral Pakai Masker di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Sabtu, 5 Desember 2020, pukul 08.00 WIB.

“Kami akan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan, sebagai simbol gerakan moral,” ungkap Donny, pemilik media online Saibumi.com.

SMSI Lampung juga mengajak Gubernur, Kapolda, Danrem 043/Gatam, Danlanal Lampung, serta Wali Kota Bandar Lampung untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

“Para pemilik media yang tergabung dalam SMSI Lampung akan di-rapid test, guna mengantisipasii dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Donny. (*)

Lewat ke baris perkakas