LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Tony Eka Candra dan H.Antoni Imam menggelar acara kampanye tatap muka dan dialogue di Kecamatan Kalianda, Lamsel, di 8 titik pertemuan berbeda yakni, di Kelurahan Way Lubuk 3 titik, Desa Hara Banjar Manis 1 titik dan Desa Tajimalela 4 titik, Pada Rabu (25/11/2020).

Hadir dalam acara kampanye tersebut Ibu Hj Surya Aprina Suud, SE, MM (Istri H. Tony Eka Candra), Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Lamsel Ir. H. Erlan Mardiyanto, MM, Fungsionaris DPD Partai Golkar Lamsel Sopadli, SH, Ahmad Sofyan, SE, Herman Hanafia, Nivolin, Marwan, Mandala, Pardin, Sobri, Hazairi serta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Lamsel lainnya.

Selain itu, turut hadir juga para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita dan warga di Kecamatan Kalianda.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, agenda yang dikawal oleh aparat kepolisian, dan Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) Kalianda, berlangsung dengan aman, tertib, Kondusif dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, para juru kampanye (jurkam) Tony-Antoni, menyampaikan bahwa
Pasangan nomor urut 2, dengan tagline bersama bangun Desa, Lampung Selatan Berjaya jika terpilih, bertekad menjadikan Lampung Selatan sebagai Kabupaten termaju di Provinsi Lampung melalui sejumlah program prioritas.

“Dalam bidang Pemerintahan Tony-Antoni akan melaksanakan birokrasi yang bersih dan Profesional, pelayanan administrasi publik, KTP, KK, akta kelahiran, perizinan dalam skala kecil akan mudah dan gratis, mengurusnya cukup di kecamatan setempat.

Bidang pertanian, Tony-Antoni akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk melaksanakan kartu Petani Berjaya dan penyediaan pupuk tepat waktu, pemberian bantuan bibit dan benih untuk pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan dalam rangka meningkatkan nilai tukar petani”, kata Ir. Erlan.

Sementara Herman Hanafia menjelaskan untuk sektor ekonomi dan ketahanan pangan, Tony-Antoni akan menciptakan 200.000 lapangan kerja baru dan membuat lumbung pangan berupa beras.

“Tony-Antoni akan menciptakan 200.000 lapangan kerja baru dan memberikan bantuan hibah langsung untuk kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebesar Rp. 250 juta rupiah per Desa setiap Tahun, sehingga masyarakat usia produktif tidak menganggur.

Untuk masyarakat prasejahtera dan tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya, maka Tony-Antoni akan membuat lumbung pangan berupa beras di setiap Kecamatan”, terang Herman.

Sedangkan H. Tony Eka Candra, menambahkan bahwa Lampung Selatan sebagai Kabupaten dengan banyak sumber daya, harus terus berbenah demi kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di segala bidang, maka Tony-Antoni memiliki komitmen yang dituangkan melalui visi dan misi Lampung Selatan Berjaya.

“Tony-Antoni akan memberikan pendidikan gratis, dan beasiswa sampai jenjang Perguruan Tinggi, karena tidak boleh ada lagi masyarakat yang tidak mampu sekolah karena tidak punya biaya.

Program kesehatan, melalui jaminan berobat gratis ditanggung oleh APBD cukup menggunakan KTP/Kartu Keluarga sehingga masyarakat yang sakit tidak mampu berobat karena tidak punya biaya, dijamin oleh Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Bidang infrastruktur, jalan mulus dan Pembangunan ruas jalan baru, terang benderang dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Lampung Selatan”, tandas Tony.

Diakhir penyampaian visi dan misi, Tony Eka Candra menegaskan bahwa dalam rangka percepatan terwujudnya program kerja tersebut, Tony-Antoni secara bergantian akan berkantor di Desa-desa guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan sehingga masyarakat dapat menyampaikan secara langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat di seluruh wilayah kabupaten lampung selatan.(Sustari)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: