KETUA PGRI LAMPUNG TIMUR AKAN BINA KEPSEK SDN 3 BOJONG TERKAIT PERSELINGKUHAN


TRANSSUMATERA.ID-Ketua PGRI Lampung Timur Drs,H Rizal Hendra berjanji akan membina Kepala SDN 3 Bojong Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, di duga tertangkap basah di salah satu kamar hotel dengan istri orang.

“Kalau memang ada oknum seperti itu, saya akan kordinasikan dulu dengan dewan kehormatan, dan akan mengkonfirmasi Ketua PGRI kkecamatan Wayan, kami akan melakukan pembinaan, kalau masih bisa dibina. Tapi kalau sanksi tetap dari pemerintah,” kata Rizal Hendra yang dihubungi melalui HPnya pada Rabu (30/10/20).

Menurut tokoh masyarakat yang enggan namanya di publikasi mengatakan, walaupun telah terjadi perdamaian dengan korban seharusnya ada sanksi lain terkait pelanggaran yang di lakukan JN yang telah mencoreng nama baik dunia pendidikan.

“Seyogya hal ini tidak boleh terjadi apa lagi dia selalu pendidik seharusnya memberikan contoh yang baik kepada siswa siswi khususnya dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Lain halnya yang di kecaman keras dari ketua PPWI Propinsi Lampung Edi Suryadi. “Ya…pemerintah harus tegas dalam menindak pelanggaran kode etik selaku PNS dan pendidik kalau kita lihat,bagi pelaku pelanggaran tersebut, Bagi pasal 10 angka 4 pelaku hendaknya di beri sanksi berat berbentuk penurunan pangkat setingkat lebih rendah sepanjang 3 tahun, pemindahan dalam rangka penurunan jabatan setingkat lebih rendah, pembebasan jabatan, pemberhentian dengan Hormat tidak atas permintaan seorang diri bagaikan PNS, pemberhentian tidak dengan hormat.

Jika tidak, dia melanjutkan, jangan berharap ada efek jera tidak menutup kemungkin akan ada oknum oknum lainnya sebagai pelaku seperti apa yang di maksud Pasal 284 KUHP. (Amuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: