Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Pastikan Kesiapan Fasilitas serta Pelayanan Berbagai Aspek

LAMPUNG SELATAN (TRANSS) – Memasuki libur panjang cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 28 Oktober – 30 Oktober 2020, pihak PT. Hutama Karya (Persero) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, memastikan kesiapan Fasilitas serta pelayanan dari berbagai aspek.

Kepala Cabang JTTS ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar PT Hutama Karya (HK), Hanung Hanindito mengatakan, memasuki libur panjang cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 28 Oktober – 30 Oktober 2020, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas layanan. Hal itu mulai dari suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ada di setiap SPBU tersedia dengan cukup, menyiapkan layanan bengkel di rest area, serta meningkatkan pelayanan dalam transaksi.

“Selain itu kami juga menyiapkan beberapa pos check point dimana pengguna jalan tidak hanya akan dicek suhu tubuhnya tetapi juga bisa mendapatkan cek kesehatan untuk memastikan pengguna jalan dalam keadaan prima”.Ujarnya Kamis, (29/10/2020).

Meskipun saat ini pengoperasian jalan tol sudah memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Hutama Karya tetap mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah khususnya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di ruas tol dan rest area.

“Kami mewajibkan seluruh petugas tol menggunakan masker,faceshield, sarung tangan, dan manset dalam bekerja serta melayani pengguna jalan.” Lanjutnya

Pada kesempatan tersebut, Hanung Hanindito mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Tak hanya itu pihaknya memastikan kecukupan saldo Uang Elektronik (UE) sebelum melintas di jalan tol serta meminta para pengguna jalan agar beristirahat di jika merasa kelelahan.

“Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana di dalamnya terdapat fitur Cek Saldo UE dan melakukan Top up saldo UE. Serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dan membatasi diri untuk keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak,” Tambahnya.(Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: