Sebut Ketua Apdesi Terima Jatah Setoran, Kepala Tiyuh Candra Jaya Cemarkan Nama Baik Apdesi

Tubaba (TRANSSUMATERA.ID)-Ddisebut menerima jatah dari setiap pencairan Dana Desa di Tiyuh Candra Jaya, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat angkat bicara.

Pernyataan sebelumnya yang terlontar langsung oleh Kepala Tiyuh Candra Jaya Kusno Utomo mengatakan bahwa Pusing, mulai dari APDESI, Organisasi wartawan, Oknum Polisi, Oknum Kejaksaan datang minta jatah, untuk memberi mereka sudah pasti dari anggaran Dana Desa (DD) dan harus di pertanggung jawabkan.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Hendrawan selaku Ketua APDESI Kecamatan Tulang Bawang Tengah, berkilah bahwa tidak tahu mengenai jatah yang dikatakan Kepalo Tiyuh Candra Jaya dikarenakan dirinya baru dua bulan menjadi ketua APDESI,

“Saya memang Ketua APDESI, tapi saya baru dilantik kurang lebih dua bulan dan mengenai JATAH itu ya kami belum ngerasain apa-apa lah, karena memang tidak ada jatah setoran tersebut”, ungkap ketua APDESI melalui via telpon, Minggu 25 Oktober 2020.

Masih kata ketua APDESI, dalam hal ini saya selaku ketua APDESI merasa geram dengan adanya pernyataan yang terlontar langsung oleh Kepalo Tiyuh Candra Jaya. “Sebenarnya saya mau marah sama Kepalo Tiyuh itu karena sebut nama APDESI, kan itu sama saja mencemarkan nama baik saya”, cetus Hendrawan

Disisi lain, Syaifulloh selaku Sekretaris APDESI menyarankan agar pemberitaan yang beredar tentang Kepala Tiyuh Kusno Utomo agar cepat selesai dan tidak berkelanjutan lagi. “Kami meminta agar jangan sampai berkepanjangan pemberitaan tentang Candra Jaya, dari intruksi Camat sendiri memang menyarankan untuk menyelesaikan masalah ini melalui APDESI”, singkat Sekretaris(Fathul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: