Bandar Lampung, Transsumatera.id – Dinas perhubungan Kabupaten Lampung Tengah berhasil meraih sertifikat akreditasi A unit pelaksana pengujian kendaraan bermotor dari dirjen perhubungan darat kementerian perhubungan republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh direktur sarana perhubungan darat bapak Pandu Yunianto yang diterima langsung oleh Pjs Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah pada acara sosialisasi sertifikat registrasi uji tipe kendaraan bermotor (E –SRUT ) dan bukti lulus uji elektronik ( BLU-E) pengujian kendaraan bermotor yang berlangsung di Novotel bandar Lampung, Senin(19/10/ 2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala dinas perhubungan provinsi Lampung kepala BPTD Wilayah VI Wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu serta kepala kepala dinas Se-Propinsi Lampung.

Dalam sambutannya kepala dinas perhubungan propinsi lampung Bambang Sumbogo mengucapkan selamat kepada dinas perhubungan kabupaten lampung tengah yang telah meraih sertifikat akreditasi A unit pelaksana pengujian kendaraan bermotor terbaik Se-Sumatra dan yang ke 7 untuk tingkat nasional.

Bambang berharap kabupaten lampung tengah dapat di jadikan contoh oleh dinas perhubungan se propinsi lampung dan dapat dijadikan sebagai motivasi lebih giat lagi meningkatkan yang selama ini tipe B berubah seperti lampung tengah menjadi tipe A.

Sementara itu direktur sarana perhubungan darat , yang mewakili Dirjen Perhubungan darat kementrian perhubungan pandu Yunianto juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kepada Lampung Tengah dalam hal ini dinas perhubungan yang telah secara konsisten, terus meningkatkan kualitas pelayanan uji berkala dengan penyediaan dana dan sumber daya manusia untuk mendukung terlaksananya pengujian kendaraan bermotor yang baik.

Pandu menilai untuk mendapatkan nilai akreditasi A Dinas perhubungan Kabupaten Lampung Tengah telah memiliki kelengkapan 9 alat uji kendaraan bermotor yang terkoneksi atau terintegrasi dengan sistem blu- e atau bukti lulus uji elektronik dan dinas perhubungan lampung tengah telah menerapkan sistem administrasi pengujian kendaraan bermotor yang dilengkapi dengan sistem pembayaran nontunai dan keterbukaan informasi publik.

Pandu menjelaskan bahwa dinas perhubungan kabupaten lampung tengah juga memiliki tenaga penguji yang berkompeten dengan jumlah yang seimbang hal ini tertuang dalam peraturan direktur jenderal perhubungan darat.

Oleh karena itu Pandu Yunianto menghimbau kepada seluruh dinas perhubungan di kabupaten dan kota yang belum mendapatkan akreditasi tipe A harus terus memacu untuk mendapatkan tipe A tersebut karna dijelaskan Pandu, ” ini merupakan amanah dari undang undang artinya bila tidak memiliki akreditasi maka tidak dapat melakukan pengujian kendaraan bermotor”, Ungkapnya.

Ditempat yang sama Pjs Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah usai menerima sertifikat akreditasi tipe A dari kementrian perhubungan darat mengatakan prsetasi ini sangat membanggakan karna prestasi ini untuk yang pertama di Sumatra dan kedepannya ini akan menjadi motovasi yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan uji kendaraannya.

Dengan diraihnya prestasi tersebut ,Adi Erlansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen dan para petugas yang ada didinas perhubungan dan kedepannya dapat dijadikan contoh kepada OPD OPD yang lain agar dapat lebih berprestasi dari yang saat ini.(Joe)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: