Sekretariat Kabinet RI – Ketua KPU Bandar Lampung Bahas Anggaran Pilkada

TRANSSUMATERA.ID – Sekretariat Kabinet RI mengunjungi KPU kota Bandarlampung. Kunjungan kali ini dalam rangka kegiatan pemantauan Pilkada Serentak Tahun 2020, Selasa (13/10/2020) di kantor KPU Kota Bandar Lampung.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi menjelaskan, tim dari Sekretariat Kabinet RI melakukan audiensi dan koordinasi dengan KPU Kota Bandar Lampung mengenai pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kota Bandar Lampung.

“Adapun pembahasan dalam audiensi tersebut mengenai alokasi anggaran dalam pelaksanaan Pilkada.
Proses pemutakhiran daftar pemilih tetap (DPT). Persiapan pengadaan dan distribusi logistik Pilkada,” terangnya.

Selain itu, dalam audiensi ini dibahas juga mengenai strategi agar proses persiapan pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS menjamin prinsip demokrasi dan aman Covid-19.

Selanjutnya mengenai koordinasi KPU dengan pemerintah daerah, Bawaslu, dan Polri dalam kelancaran setiap tahapan Pilkada.

“Ya kedatangan tim dari Sekretariat Kabinet RI ini dalam rangka monitoring Pilkada Serentak di Kota Bandar Lampung. Kami melakukan pembahasan mengenai anggaran dan pelaksanaan protokol kesehatan pada tahapan Pilkada. Termasuk juga membahas mengenai perekrutan KPPS, logistik Pilkada, dan lainnya,” kata Dedy. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: