BUMD Pesawaran Kerjasama Trading Komoditas dengan PT. Natura Prisma Aroma

TRANSSUMATERA.ID-Direktur utama PERSERODA PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD pesawaran Ahmad Muslimin,SE sepakat kerjasama trading komoditas dengan PT.Natura Prisma Aroma(NPA) anak perusahaan Djarum yang di wakili oleh Bapak Rona Djuzhafiz Bagian Purchasing.
untuk perdana akan fokus pada jula – beli Kapulaga kering dari panen Lahan Kapulaga Organik Makmurkan Petani Pesawaran Indonesia(KOMPPI) seluas 200Ha yang di kelola oleh petani di desa dalam kabupaten pesawaran.

PT.NPA kedepannya juga siap dalam pembelian komoditas lainnya dari hasil panen petani yang di koordinir oleh BUMD pesawaran, Baik dalam bentuk kering maupun dalam bentuk minyak atsirin dengan menerbitkan Purchasing Order(PO) kepada BUMD pesawaran di setiap pembelian komoditas yang berbeda.
Setelah DIRUT BUMD Pesawaran menjelaskan bahwa selain ada program KOMPPI juga ada program Kelapa hybrida Organik, Minyak atsirin, Padi, pinAng dan Kakao(KOMPAK).

Bahkan untuk menjawab kebutuhan garam konsumsi dan garam industri di dalam negri PT.NPA bersama BUMD pesawaran akan meninjau desa Legundi di pulau Legundi, kecamatan punduh pidada yang kini pulau Legundi – kabupaten pesawaran telah jadi produsen garam.
Dan dari keterangan Deputy General Manager Maritim dan Investasi Firman Jaya. Dalam waktu dekat ini KOPERASI TEGARINDO dan Kelompok Usaha Bersama(KUBE) GARAM PERMATA Pulau Legundi bersama BUMD pesawaran akan menyerahkan bantuan peralatan untuk memproduksi garam kepada masyarakat dusun lubuk agung, desa Legundi. Sekaligus memberikan edukasi Legundi island go ECO EDUWISATA MINAPOLITAN BLUE DIAMOND Pesawaran – Lampung.
Bahkan saat DIRUT BUMD pesawaran bersama GM dan DGM MI Adakan pertemuan dengan Bapak Kepala Dinas pariwisata dan ekonomi kreatif provinsi Lampung Endarwan. Pak KADIS Pariwisata dan EKRAF juga siap support untuk menjadikan pulau Legundi sebagai destinasi wisata baru.

Pesawaran Andan jejama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: