H. Nanang Ermanto Terima Penghargaan Adi Karsa Pratama dari Itera

TANJUNG BINTANG – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang saat ini tengah menjalani cuti kampanye Pilkada Serentak 2020, menerima penghargaan Adi Karsa Pratama dari Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Rektor Itera, Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D., didampingi Ketua LPPM Itera, Dr. Eng. Ratna Widyawati, S.T., M.T., di kediamanan Nanang Ermanto, di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Jumat (9/10/2020).

Rektor Itera, Ofyar Z. Tamin mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada H. Nanang Ermanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Selatan atas jasa dan kontribusi yang luar biasa dalam penanganan Covid-19, khususnya di Itera.

“Kami meilihat hubungan yang rapih antara bapak (Nanang) dengan Ketua Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo, dan Pak Gubenrur Arinal dalam memerangi Covid-19. Termasuk kami Itera yang berada dibawah Lampung Selatan,” ujar Rektor Itera.

Menurutnya, selama pandemi Covid-19, H. Nanang Ermanto memiliki peranan penting dalam menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Khagom Mufakat.

“Kita berada di dua provinsi zona merah, tetapi masih bisa bertahan. Meski sempat zona orange tetapi zona kuning kembali. Untuk terkait Covid-19 ada tiga yang merima penghargaan. Pak Doni Monardo, Pak Arinal, dan Pak Nanang Ermanto,” ungkapnya.

Sementara, usai menerima penghargaan, Nanang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor beserta Civitas Akademika Itera yang telah memberikan penghargaan.

“Saya sampaikan terima kasih kasih. Penghargaan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan kebersamaan semua pihak. Forkopimda, TNI-Polri, serta seluruh elemen masyarakat yang bahu membahu dalam memerangi Covid-19 di Lampung Selatan,” kata Nanang.

Diketahui, Adi Karsa Pratama merupakan satu dari lima penghargaan yang diberikan Itera kepada masyarakat umum (kepala pemerintahan/lembaga/individu) yang memiliki berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur Itera.

tokoh tersebut dinilai berjasa serta memiliki karya yang bermanfaat dan berdampak besar atau positif bagi masyarakat. Empat penghargaan lainnya yang diberikan Itera yakni, Adi Karsa Utama, Adi Karsa Madya, Adi Cendekia Utama dan Adi Nayaka. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: