Budhi Condrowati Sosialisasi Perda Rembug Desa di Tulangbawang

TRANSSUMATERA.ID-Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Budhi Condrowati melangsungkan giat Sosialisasi Peraturan Daerah no 1 tahun 2016 tentang Pedoman rembug desa dan kelurahan dalam mengatasi konflik, di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Tuba, pada Sabtu (10/10).

Dihadiri Sekretaris Camat Rumiyati, Anggota DPRD Tuba Utoyo, Lurah Nengah Tejo dan tokoh agama serta para tokoh adat Bali tengah dan Bali Timur, Anggota Komisi V DPRD Lampung ini juga memberikan bantuan ke Pure Ped Bali Tengah dan Pure Ped Bali Timur.

Dalam kesempatannya, Budhi menyampaikan bahwa dalam Perda Prov. Lampung ini menyiratkan betapa pentingnya menjaga kerukunan hidup bermasyarakat.

“Potensi konflik horisontal yang bisa saja terjadi di masyarakat harus diantisipasi dengan melakukan deteksi dini atau dengan kata lain pencegahan dari aparatur pemerintahan desa selaku pamong warga,” terang Srikandi PDIP Lampung ini.

Menurutnya juga, dengan adanya sosialiasi Perda tersebut dapat menjadi pandangan bagi masyarakat dalam upaya mencegah, menyelesaikan permasalahqn di tengah masyarakat, sehingga mampu meminimalisir terjadinya gesekan yang berpotensi mengakibatkan kerusuhan. (FATHUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: