Ribuan Mahasiswa Lampung Mulai Merengsek Kantor DPRD

TRANSSUMATERA.ID – Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil turun kejalan menggelar aksi unjuk rasa menolak omnibus Law Undang-undang cipta kerja di beberapa titik di Kota Bandarlampung, Rabu (7/10/2020).

Dari pantauan wartawan transsumatera.id aksi yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB itu di mulai dari tugu Adipura dan dilanjutkan dengan longmarch hingga Hotel Sheraton dan berakhir duduki gedung DPRD Provinsi Lampung.

Mereka meneriakkan kekecewaan terhadap anggota DPRD usai mengesahkan Undang-undang yang di anggap merugikan buruh tersebut.

Selain menyuarakan kekecewaan mereka terhadap pemerintah dan DPRD terkait, salah satu oknum melakukan aksi pencoretan mobil polisi menggunakan pilox dan beberapa mahasiswa memaksa menerobos masuk ke halaman gedung DPRD Provinsi Lampung hingga akhirnya aparat kepolisian yang berjaga melakukan blockade menggunakan pagar kawat dan menyemprotkan air ke arah mahasiswa.

Diketahui Aliansi Lampung Memanggil terdiri dari Unila, Itera, Darmajaya, UBL, STKIP, Polinela, Umitra, Malahayati, KAMMI, UIN, PGRI, dan STM. Direncanakan aksi unjuk rasa akan berlangsung hingga malam. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: