Site icon

BUPATI PESAWARAN DENDI RAMADHONA MAKMURKAN PETANI

TRANSSUMATERA.ID-BUPATI Pesawaran H.DENDI RAMADHONA KALIGIS,ST.,M.Tr.I.P telah merencanakan 3 tahun lalu untuk membagikan tanah negara seluas 32.000 haria di dalam 4 register yang berada dalam kawasan hutan di kabupeten pesawaran, dengan merealisasikan Program Perhutanan Sosial (PPS) yang berada di bawah kewenangan Ibu Menteri LHK RI Siti Nurbaya. PPS telah di canangkan sejak kepemerintahan PRESIDEN SBY(Kini pak SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat) yang kemudian di lanjutkan oleh Bapak Presiden RI JOKOWI.

BUPATI H.DENDI RK,ST.,M.Tr.I.P Dalam merealisasikan PPS untuk Kelompok Tani Hutan(KTH) di laksanakan secara bertahap. Dan menugaskan KABAG SDA Bapak Anggun bersama Dewan Riset Daerah dan stakeholder lainnya. Yang langsung di bawah komando dan pengawasan bapak BUPATI.
BUPATI H.DENDI juga dengan tegas mengatakan jika rakyat masih memberikan amanah kepada dirinya sebagai BUPATI PESAWARAN, maka beliau tentunya akan membagikan tanah negara dalam kawasan hutan register kepada semua pengarap yang telah mengelola tanah negara dalam kawasan hutan register dan kepada buruh tani ataupun masyarakat pesawaran tidak mampu yang belum memilik tanah pertanian dan atau untuk di kelola sebagai usaha pertanian hutan sosial. Dan pada hari Jum’at,25/9/2020 PKL.07.30Wib Berkat Kerja keras dan Kesungguhan Bapak BUPATI H.DENDI, Para KTH yang tadinya tidak ada legalitas dalam mengelola tanah hutan jadi punya kepastian hukum dan legalitas dalam mengelola tanah negara dalam kawasan hutan register selama 35 tahun sesuai peraturan perundangan dan selanjutnya dapat di perpanjang jika mentaati program perhutanan sosial. Beliau juga menegaskan jika KTH tidak taat dalam melaksanakan PPS maka akan mencabut IUPHKM yang telah di terbitkan dan Beliau juga berpesan di era new normal agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pemerintah.

Kemudian Bapak BUPATI H.DENDI RK,ST.,M.Tr.I.P menyerahkan secara simbolis SK Menteri LHK RI tentang pengakuan kemitraan kehutanan(KULIN KK) kepada 3(tiga) KTH; Cirompang jaya, Cirompang lestari dan indah jaya.
Dan Kepala KPH XI pesawaran menyerahkan dokumen perbaikan verifikasi teknis objek 20(dua puluh) KTH Register 21 ke Bapak BUPATI H.DENDI untuk di serahkan kepada KLHK RI. Kemudian kegiatan di tutup dengan ramah tamah dan pak BUPATI mengecek lokasi Perbuatan sosial dengan kendarai motor trail.

Pesawaran Andan Jejama.

Lewat ke baris perkakas