Tanggamus, Dalam rangka memperingati Dua Tahun Kepemimpinan Bupati Tanggamus dan Wakil Bupati Tanggamus Periode 2018-2023, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam masa pandemi Covid 19, Bupati Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i bersama Forkopimda Tanggamus, melaksanakan Gebrak Masker, yang ditempatkan di 7 lokasi di Kabupaten Tanggamus.

Gebrak Masker dilakukan dalam bentuk membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan total jumlah masker yang dibagikan sebanyak 73.450 buah, dengan rincian 37.000 buah yang dibagikan oleh 7 Tim Gebrak Masker dan 36.450 buah yang dibagikan oleh seluruh Pekon.

Adapun ketujuh lokasi Gebrak Masker yakni di Pasar Gisting yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, lalu di Pasar Kotaagung yang dipimpin oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i, selanjutnya Pasar Talangpadang yang dipimpin Kapolres AKBP Oni Prasetya, Pasar Babakan Kecamatan Pugung yang dipimpin Dandim 0424 Letkol Arman Aris Sallo.

Pasar Pangkul Kecamatan Wonosobo yang dipimpin Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Pasar Wonosobo yang dipimpin Kajari David Palapa Duarsa, dan di Komplek Perkantoran Pemkab Tanggamus yang dipimpin Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis.
Bupati dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya dimasa pandemi Covid 19. Dimana sebelumnya telah sering dilakukan pembagian masker kepada masyarakat. Namun kali ini pembagian masker dilakukan dalam jumlah cukup banyak
dan dilakukan secara serentak bersama Pekon se Kabupaten Tanggamus.

“Kami melakukan kegiatan Gebrak Masker bagi masyarakat, sekaligus juga mengedukasi masyarakat agar tetap sadar dan berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid 19. Dari hasil pantauan kami hampir rata-rata sudah menggunakan masker. Hanya memang perlu kami edukasi kembali kepada masyarakat bahwa masker bukan hanya dipakai dalam satu hari tidak diganti. Oleh karenanya kami bagikan juga masker dan kami edukasikan kembali agar setiap empat jam sekali untuk mengganti masker baru, karena masyarakat rata-rata menggunakan masker kain,” jelas Bunda Dewi.

Kemudian terkait penutupan sementara Pasar Kotaagung, Bupati menjelaskan bahwa kebijakan itu diambil dengan mempertimbangkan hasil tracing Pasien 06, dimana terdapat beberapa masyarakat terpapar dari salah satu Pasien positif yang berada di Pasar Kotaagung.

Bupati berharap setelah Pasar Kotaagung steril, kegiatan di Pasar Kotaagung dapat normal kembali, namun harus dengan memakai protokol kesehatan.
“Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk juga kepada kawan-kawan media untuk bersama-sama kami mensosialisasikannya. Karena Covid 19 ini tidak akan bisa kita akhiri tanpa adanya kesadaran dari kita semua.

Untuk menata protokol kesehatan 3M tetap harus di terapkan,” terang Bupati.
Menutup penyampaiannya, Bunda Dewi sapaan akrab nya mengajak semua untuk berdoa, agar tidak ada lagi penambahan kasus Covid 19 dan bagi yang terpapar segera disembuhkan, serta terhadap yang meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah dan keluarganya diberi kekuatan dan ketabahan.
“Semoga ini menjadikan hal yang bisa menyadarkan kepada masyarakat, bahwa kita tidak dapat mengabaikan dan menganggap Covid 19 ini sesuatu tidak membahayakan kepada kita semua,”

Selain dari dua tahun kepemimpinan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, juga meraih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020 di ajang TOP BUMD Awards 2020 yang digelar oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda).

Penghargaan diserahkan di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/08/2020).

Presiden I-Otda, Prof. DR. Djohermansyah Djohan, selaku Ketua Dewan Juri, dalam sambutannya mengatakan Penghargaan Kategori Top Pembina BUMD ini diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota dan pihak-pihak yang telah berhasil membina BUMD, sehingga memiliki kinerja yang baik.

Djohermansyah melanjutkan, Top BUMD Awards adalah satu-satunya kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD yang terbesar, paling kredibel dan komprehensif di Indonesia.

“Top BUMD Award merupakan penghargaan yang di berikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” tandasnya.

Adapun penghargaan yang diterima Bupati Hj. Dewi Handajani sebagai Top Pembina BUMD, adalah atas peran dan kontribusinya terhadap peningkatan kinerja Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Tanggamus.

Selain itu diserahkan juga penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata Kebudayan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus, Hj. Retno Noviana Damayanti, sebagai Dinas yang dinilai berperan dengan baik dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Tanggamus.

“Ya, tentunya kita bersyukur sekaligus bangga atas diraihnya penghargaan ini. Mudah-mudahan ini akan menambah motivasi bagi kita untuk lebih giat lagi dalam membesarkan BUMD dan ekonomi kreatif di Kabupaten Tanggamus (ADV)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: