Babinsa Koramil 424-01/Ckb Dim 0424/Tgm bersama BPBD, & Warga Normalisasi Sungai Way Khilau

TANGGAMUS, Transumatera – Akibat sering banjir dan Meluap ke pemukiman dan sawah warga aliran sungai way khilau di normalisasi.

Babinsa Koramil 424-01/Ckb Dim 0424/Tgm bersama Bpbd, dan warga sekitar melaksanakan Normalisasi sungai sebab sudah cukup dangkal dan mengakibatkan Pekon setempat kerap di genangi air saat musim hujan Senin(21/9/2020).

Pelda jamjuri mewakili Danramil 424-01/ckb kapten inf Juliani Abri. mengatakan kami disini bersama warga masyarakat pekon way rilau dan bpbd melaksanakan normalisasi sungai way khilau sepanjang 450 meter di pkon way khilau kecamatan Cukuh balak, dimana sungai tersebut di saat musim hujan rawan banjir,jelasnya.

Debit air yang meningkat meng akibatkan sungai tidak mampu menampung air di karenakan terjadi pendangkalan sungai,terangnya.

Lebih lanjut Pelda Jamjuri menjelaskan bahwa wilayah kecamtn Cukuh balak cukup rawan terjadi banjir karena medan dan geografi nya, sehingga perlu di adakan normalisasi sungai.

hal ini sudah menjadi tugas babinsa untuk membantu masyarakat di wilayah,ini karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat.dengan adanya normalisasi sungai dan pembuatan jalur baru aliran air sungai way khilau dapat mencegah terjadi nya banjir di wilayah ini ungkap pelda jamjuri.

Sementara Zahroni selaku tokoh masyarakat setempat mengatakan pengusulan normalisasi ini memang permintaan masyarakat,dan sangat cepat tanggap nya kalau saja tidak di normalisasi entah apa yang akan terjadi kalau musim hujan tiba,jelasnya.

Babinsa Jamjuri ini memang sangat tanggap di wilayah kami apa permasalahan dan keluhan masyarakat langsung bergerak cepat kami sangat berterimakasih kepada TNI yang selalu ada untuk masyarakat sanjungnya.(Candra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: