Kopi Literasi Motivasi Anak Muda untuk Maju

TRANSSUMATERA.ID – Komunitas Maharindu dan Alwafi menggelar acara kopi literasi yang bertema: anak muda, politik, dan wirausaha, pada Sabtu malam (19/9/2020). Dimulai pukul 19.00 wib di kafe yang beralamatkan di Jalan Soemantri Bojonegoro, Gedongmeneng, Bandar Lampung.

Entrepreneur muda, Akbar Bintang yang menjadi narasumber mengatakan nantinya kegiatan kopi literasi akan masif di laksanakan di berbagai kedai kopi lainnya dengan menghadirkan berbagai narasumber.

” Tujuannya untuk bagaimana melihat kemanfaatan terhadap anak muda. InsyaAllah kalau anak muda dan wirausaha digerakkan akan membuat Bandarlampung semakin maju, ” jelasnya.

Menurut Akbar, kopi literasi bukan kali pertama diadakan oleh komunitas maharindu, kopi literasi bisa menjadi wadah bagi anak muda bisa masuk ke dalam jaringan-jaringan bisnis.

” Di Maharindu ini ada komunitas merindu, kita pernah mengadakan membentuk milenial bisnis peace jadi teman-teman wirausaha boleh datang atau bergabung di komunitas teman merindu untuk memperkenalkan produknya bahkan ikut menjual, ” bebernya.

Ia berharap agar di masa pandemi ini anak-anak muda terus semangat dan tangguh menjalankan usahanya dengan menerapkan protokol kesehatan serta ia berbagi tips untuk memulai usaha.

” Tetap semangat dan membawa marwah usahanya makin maju lagi. Perlu mental-mental positif dan tekad yang tangguh buat memulai dunia usaha, jangan malu apapun itu jika kita urus dengan baik maka kita akan berhasil, ” katanya.

Kedepannya, komunitas Alwafi feat Maharindu akan mengundang tokoh-tokoh yang bisa menginspirasi lagi, baik tokoh politik, pengusaha muda.

” Ada beberapa tokoh yang nanti akan kita hadirkan, bahkan bisa juga calon lain dari pilkada ini, tapi selebihnya kita mengutamakan tokoh inspiratif, pengusaha muda dan komunitas bisnis, ” ungkapnya.

Sementara itu owner Maharindu caffe, Ikhsan mengatakan kita disini ingin menyediakan suatu forum yang melihat kepada keiinginan teman-teman milenial untuk memulai wirausaha.

” Sebenarnya kita sudah mengikrarkan ini, kita berkoloborasi dengan milenial yang mempunyai produk dan kita menyediakan tempat disini, ” jelasnya.

Ia menambahkan agar milenial wirausaha bisa menggunakan dan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini dengan membaca peluang bisnis yang ada.

” Teman-teman bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada disini. Menggunakan kemajuan teknologi agar tumbuh dan berkembangnya dunia usaha, sehingga aktivitas kita di media sosial tidak percuma dan hilang kesempatannya untuk bisa kita manfaatkan, ” terangnya.

Untuk informasi bagi semua kaum milenial lainnya yang ingin memulai bisnis dan bergabung di komunitas Maharindu Bisnis Space bisa langsung datang ke maharindu caffe. (Din/RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: