BPBD Lamsel Berikan Pelatihan Kepada Tim DESTANA Desa Sukaraja Rajabasa.

LAMPUNG SELATAN (TRANS) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan Melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Wahyu Hidayat memberikan Pelatihan Kepada Relawan Tim DESTANA (Desa Tanggap Bencana )Di Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (8/9/2020)

Kegiatan yang di fasilitasi oleh yayasan Yakkum Emergency Unit (YEU) indonesia tersebut merupakan kegiatan hari ketiga dari empat hari yang di rencanakan dimana dalam kegiatan di diberikan pelatiha Penyusunan Dokumen Kontinjensi Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Bencana Tsunami.

Ditemui di Di kantor desa sukaraja, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Tanggap Bencana Wahyu Hidayat menjelaskan, di lakukan kegiatan ini agar ketika terjadi bencana kita tidak gagap lagi, tapi kita sudah sigap apa yang harus kita lakukan ketika terjadi bencana.

” pelatihan ini tujuannya memberikan pemahaman kepada Tim Destana di dua Desa Sukaraja dan Waymuli, supaya bila terjadi Bencana Kita nggak gagap lagi, sudah faham apa yang harus di lakukan” jelasnya.

Kita Harapkan dari Kegiatan ini, Tim Destana di desa Sukaraja ini bisa memahami dari apa yang di ajarkan, ketika terjadi bencana bisa tanggap dan tau apa yang harus di lakukan, paling tidak bisa meminimalisir kerugian dari dampak terjadinya bencana”tambahnya.

Terkait Bencana memang Take linenya Bencana Urusan Bersama,jadi kalau ada lembaga lembaga yang memang peduli dengan Pencegahan bencana itu sangat bagus dan kita Apresiasi, seperti.yang saat ini di laksanakan oleh yayasan YEU ini.
Sekali lagi bahwa bencana ini adalah tanggung jawab bersama Bukan Hanya BPBD tapi juga termasuk Bappeda juga pihak Rumah Sakit yang bisa memberikan materi tatacara Pengobatan dan sebagainya, intinya Antara Instansi dan Pihak Swasta Bekerjasama, Menuju Ketangguhan Bangsa Menghadapi Bencana”.pungkasnya.(Sustari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: