TRANSSUMATERA.ID – Panitia pengawas kecamatan (panwascam) diduga kurangi data dukungan calon pasangan independen Wali Kota Bandar Lampung Ike Edwin-dr. Zam Zanariah. Tidak tanggung-tanggung, selisih jumlah yang dikantongi Ike-Zam, mencapi 36 ribu.

Berdasarkan rapat pleno hitungan panitia panwascam jumlah dukungan pasangan Ike-Zam yang memenuhi syarat cuma 9.221 dari 45.222, sisanya yang mencapai 36.001 dianggap tak memenuhi syarat. Jadi jumlah dukungan hasil rekapitulasi pertama yaitu 22.847 jumlah total 32.068. Jumlah tersebut jauh dari syarat minimal yaitu 47.864.

Tentu saja, Ike Edwin-dr ZamZanariah tak terima dengan hasil hitungan itu.

Dang Ike panggilan akrab Ike Edwin mengaku telah mengantongi data riil hasil dari tim di lapangan

“Berdasarkan akumulasi di lapangan berbeda dengan yang diplenokan. Kami memiliki data akurat berdasarkan hasil tim kami di lapangan yang berjumlah 2.500 orang,”katanya.

Dia akan menunjukkan ke KPU data yang dimiliki di lapangan karena hasil dari hitungan timnya pasangan Ike-Zam memenuhi syarat untuk lolos berlaga di pilkada Bandar Lampung dari jalur independen.

“KPU punya data, kita juga punya data. Berdasarkan laporan LO saya sangat berbeda dengan apa yang diplenokan di kecamatan,” ujarnya.

Di sisi lain, Komisioner KPU Bandar Lampung Feri Triatmojo, menjelaskan rekapitulasi tersebut hanya hitungan sementara belum final.

“Terkait lolos tidaknya nanti akan diputuskan pada rapat pleno terbuka tingkat kota pada 21 Agustus 2020 dan salinan rekapitulasi pleno di kecamatan sudah diberikan kepada pihak-pihak terkait.

“Salinan berita acara hasil pleno telah diberikan kepada pihak-pihak terkait,” ujarnya.(ve/RF)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: