Bandarlampung — Bank Lampung menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI Ke-75 di kantor pusat Bank Lampung, senin (17/8/2020).

Komisaris Bank Lampung Lukman Hakim didapuk sebagai pembina upacara dengan peserta upacara yaitu Direktur Bisnis Bank Lampung Nurdin, Direktur Kepatuhan Mahdi, seluruh pejabat struktural di kantor pusat Bank Lampung dan kantor cabang yang ada di Bandar Lampung Yaitu Bank Lampung KCU, Capem TBS, Kartini, Antasari dan Sudirman.

Menurut Lukman Hakim peringatan HUT RI ke-75 ini harus dimaknai secara dalam, bahwa kita generasi muda generasi yang tidak tahu langsung perjuangan meraih kemerdekaan ini punya tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan cita-cita para pejuang. “Kalau dulu segalanya dipertaruhkan untuk kemerdekaan, nah kita sekarang dihadapkan pada satu momentum pandem Covid-19. Mari kita sama-sama memaknainya jangan hanya sekedar upacara saja namun kita ingat kembali bagaimana perjuangannya.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaedi dalam sambutannya yang dibacakan pembina upacara Lukman Hakim, menyatakan peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020 mengusung tema ‘Indonesia Maju’ dan memiliki makna yang mendalam karena kita meyakini bahwa Indonesia merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara harapan itu hanya bisa di capai dengan kerja nyata dan akhirnya mampu membuat kemanjuan khususnya di masa pandemi ini .

“Semoga peringatan HUT RI ke-75 ini dijadikan sebagai titik awal bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja dalam bidangnya masing-masing guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur. Dari Lampung untuk Indonesia, demi terwujudnya Indonesia maju – Lampung Berjaya, ” Katanya.

Saat disinggung tentang pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 yang dilaksanakan Bank Lampung, Edo Lazuardi Humas Bank Lampung mengungkapkan mengingat saat ini tengah pandemi COVID-19 dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-75 yang dilaksanakan Bank Lampung tetap mengikuti protokol kesehatan, menerapkan physical distancing dan Bank Lampung juga telah meminta izin melalui surat permohonan yg di tujukan ke gugus tugas Provinsi Lampung.

“Di dua pintu masuk lapangan upacara terdapat wastafel tempat cuci tangan, kemudian seluruh peserta upacara melakukan pemeriksaan suhu tubuh, mereka juga wajib menggunakan masker dan pastinya jaga jarak antara tiap peserta upacara.” ujar Edo Lazuardi.

Upacara peringatan HUT RI yang digelar Bank Lampung, diikuti oleh sekitar 150 orang peserta dari kapasitas lapangan upacara 350 – 400 Peserta dan ini memenuhi standar peraturan penanganan covid-19.

Berbeda dengan tahun sebelumya, dalam memperingati HUT RI tahun ini, Bank Lampung hanya menggelar upacara bendera tanpa ada perlombaan yang biasanya digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Mengingat saat ini masih ditengah pandemi Covid-19. Dirgahayu ke-75 tahun Republik Indonesia. (Desi)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: